Swasti International Guppy Festival 2019, Tawarkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Guntur Merdekawan | Selasa, 25 Juni 2019 14:30 WIB
Guntur Merdekawan | Selasa, 25 Juni 2019 14:30

Kapanlagi.com - Ikan Guppy beberapa tahun belakangan ini cukup mendapatkan perhatian sangat besar dari masyarakat Indonesia. Buktinya, jumlah pecinta, penghobi dan pembudidaya Ikan Guppy di Indonesia terus meningkat. Saat ini, tercatat komunitas Ikan Guppy sudah mencapai lebih dari 50 komunitas dari 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan kemampuan skala produksi Ikan Guppy mencapai 110.000 pasangan dalam 6 bulan.

Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA) sebagai salah satu komunitas Ikan Guppy terbesar di Indonesia pun merasa sangat optimis Indonesia mampu menjadi barometer produksi Ikan Guppy dunia. Terlebih jika berkaca pada potensi lingkungan yang sangat mendukung pembudidayaan Ikan Guppy di Tanah Air ini.

"Potensi Indonesia sangat besar secara nilai perekonomian dalam pasar Ikan Guppy dunia. Bila dihitung kemampuan skala produksi dengan nilai jual pasar dunia 100 dollar Amerika untuk satu pasang Ikan Guppy, nilai perekonomian Ikan Guppy nasional mampu mencapai 162 Miliar Rupiah hanya untuk 6 bulan," demikian disampaikan Sahlan Rosyidi selaku Ketua IGPA.

1 Dari 2 Halaman

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com