ADVERTORIAL

Tak Lagi Ragu Berinvestasi, KPR BRI Virtual Expo Ajak Milenial Berguru Langsung dari Ahlinya

Iwan Tantomi | Senin, 08 Maret 2021 08:17 WIB
Tak Lagi Ragu Berinvestasi, KPR BRI Virtual Expo Ajak Milenial Berguru Langsung dari Ahlinya

Kapanlagi.com - Setelah dinanti-nanti, acara KPR BRI Virtual Expo Edutainment Talkshow Volume 3 sukses dilangsungkan pada 6 Maret 2021 dengan mengusung tema Investasi Milenial Tanpa Keraguan . Di acara talkhow spesial itu pun, penonton di rumah diajak menyimak seputar informasi dan beragam wawasan penting yang berkaitan dengan investasi.

Lebih-lebih bagi milenial, acara bincang-bincang inspiratif tersebut begitu berharga, karena bisa berguru tentang investasi langsung dari para ahlinya. Dari yang awalnya masih galau mau investasi seperti apa, usai menonton Edutainment Talkshow Volume 3 jadi bisa mendapatkan pencerahan, hingga siap memantapkan diri untuk mulai berinvestasi.

Biar nggak penasaran, begini keseruan acara KPR BRI Virtual Expo Edutainment Talkshow Volume 3 yang dilangsungkan secara livestreaming di Vidio.com.

Batasi Gaya Hidup, Yuk Mulai Berinvestasi

Salah satu narasumber yang turut dihadirkan dalam acara KPR BRI Virtual Expo Edutainment Talkshow Volume 3 ini adalah Jonathan End. Content Creator dan Growth Consultant yang hits di media sosial menyebutkan agar milenial mulai membatasi gaya hidup yang kerap jadi jebakan, biar bisa mulai berinvestasi dari sekarang.

Namun, sebelum mulai berinvestasi, penting sekali untuk membatasi gaya hidup. Ada banyak jebakan lifestyle bagi milenial, seperti beli kopi harus mahal, beli baju harus bagus, liburan harus keluar negeri, biar saat posting di media sosial bagus. Harus dipahami, kamu tak perlu validasi orang demi terlihat keren. Jadi, tak perlu terlalu boros, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Mulailah alihkan pemasukan untuk berinvestasi, ungkap Jonathan.

Waktu Terbaik Buat Berinvestasi

Lebih lanjut, Jonathan juga menepis keraguan milenial dengan menjawab waktu terbaik buat berinvestasi. Waktu terbaik buat berinvestasi selain lima tahun lalu, adalah sekarang. Maksudnya, investasi tak harus menunggu tahun depan, jika bisa dilakukan mulai saat ini. Apalagi investasi sekarang lebih mudah, karena bisa dilakukan secara online, imbuhnya.

Saran Investasi yang Tepat Bagi Pemula

Lantas, seperti apa sih saran investasi yang tepat bagi pemula? Menurut Jonathan investasi itu tak bisa dilakukan secara instan atau terburu-buru. Investasi itu perlu belajar, pahami instrumen investasi. Kalau sudah belajar nanti bisa lebih percaya diri untuk investasi. Belajar pelan-pelan, butuh waktu, nanti ditambah sedikit-sedikit, baru maksimal. Jadi, jangan ambil jalan pintas atau instan, seperti pinjam uang buat investasi saham, lalu sahamnya drop. Bagaimanapun investasi butuh waktu, jika ingin profit besar harus bersabar, jelasnya.

Selain itu, Jonathan juga mengingatkan untuk menjaga financial habits secara tepat. Selalu sisihkan setidaknya 30 persen dari penghasilan untuk berinvestasi. Jadi, bukan punya uang langsung diinvestasikan semua. Tetap kelola keuangan dengan tepat. Inilah pentingnya menekan gaya hidup juga, agar investasi tetap jalan, sambungnya menjelaskan.

Investasi Properti Menarik Buat Dipilih

Bicara investasi bagi milenial, Jonathan menyarankan bagi pemula khususnya, agar memilih yang minim risiko, seperti deposito, emas, reksadana. Selain itu, investasi properti belakangan ini juga menarik untuk dipilih. Hal ini pun dibenarkan oleh Andi Halim selaku Senior Manager BRI yang turut hadir juga sebagai narasumber.

Properti ini investasi konvensional, tapi menarik. Properti pasti akan terbatas lahannya. Selain itu, properti tak perlu uang sebesar properti yang ingin dibeli. Jadi bisa menggunakan fasilitas perbankan, seperti KPR BRI. Tinggal siapkan saja uang mukanya. Investasi properti juga bisa mendapatkan cashflow dengan dikontrakkan atau dijadikan tempat usaha. Bahkan, properti bisa hasilkan cashflow tanpa kehilangan kepemilikan. Menariknya, harga properti bisa dikontrol, bisa dinaikan harganya dengan cara sederhana, seperti dengan mempercantik bangunan bisa meningkatkan harga property, ungkap Andi.

Selain itu, Alfie Louis selaku Sales Director Lavon Swancity yang juga hadir sebagai pembicara, juga meyakinkan kepada milenial jika 2021 adalah tahun terbaik untuk investasi properti. Tahun 2021 adalah waktu terbaik bagi milenial investasi di properti. Trennya sudah positif dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah berupa insentif PPN, termasuk di Lavon Swancity. 2021 benar-benar time to buy. Jadi milenial tak perlu ragu-ragu lagi, jelas Alfie.

Lebih lanjut, Alfie menjelaskan jika Lavon Swancity mengembangkan 2000 hektar lahan di daerah Cikupa, kurang lebih 5 menit dari exit tol Cikupa. Selain perumahan, ada area komersil, bisnis, dari benar-benar membangun kota baru di Cikupa. Fasilitas yang dihadirkan kolam renang, chidren playground, jogging track, danau lengkap dengan angsa di Swancity. Bakal dikembangkan tempat bisnis, tempat rekreasi hingga tiga shopping mall. Dengan harga mulai Rp1,2 miliar untuk ready stock unit, belum termasuk insentif pemerintah dan bermacam promo lainnya.

Bukan itu saja, menurut Andi di masa pandemi harga properti juga turun. Hal ini belum ditambah banyaknya program dan promo menarik, seperti yang dihadirkan di KPR BRI Virtual Expo. Andi pun tak lupa mengajak para milenial untuk #BeraniPunyaRumah sendiri dengan mengikuti acara KPR BRI Virtual Expo yang berlangsung dari 26 Januari sampai 26 Maret 2021. Selain menghadirkan berbagai promo menarik, seperti suku bunga khusus mulai dari 3,76% fix 1 tahun, free biaya provisi, free biaya administrasi dan free biaya appraisal, juga disediakan hadiah total sampai dengan Rp125 juta bagi pengunjung expo yang beruntung sebagai apresiasi bagi nasabah-nasabah loyal BRI.

Sebagai informasi tambahan, sebanyak lebih dari 330 project properti pilihan hadir di KPR BRI Virtual Expo 2021. Beragam pilihan properti menarik ditampilkan secara virtual dengan konsep 3D. Pameran ini dapat dilihat melalui portal https://kprbrivirtual.com/ yang bisa diakses secara online oleh pengunjung. Jadi, jangan ragu lagi berinvestasi ya.

(adv/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com