ADVERTORIAL

Tak Sesederhana yang Dikira, Fungsi Panca Indra Ternyata Bisa Bikin Manusia Lebih Berkembang

Iwan Tantomi | Selasa, 19 Oktober 2021 08:00 WIB
Tak Sesederhana yang Dikira, Fungsi Panca Indra Ternyata Bisa Bikin Manusia Lebih Berkembang

Kapanlagi.com - Lewat film LUCY mungkin kamu akan berpikir jika otak manusia ternyata bisa dimaksimalkan secara luar biasa. Bagaimana hal-hal yang tadinya mustahil dilakukan, benar-benar mampu diwujudkan dengan memaksimalkan kinerja otak. Hal ini pun bukan sekadar karya sains-fiksi semata. Nyatanya dengan panca indra, manusia bisa lebih berkembang. Kok bisa?

Tak sesederhana yang dikira, fungsi panca indra ternyata bisa dimaksimalkan untuk melihat beragam kesempatan dan peluang dalam kehidupan. Berikut penjelasan selengkapnya!

Melihat Beragam Kemungkinan

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Indra penglihatan membuat segala yang ada di depan mata bisa tampak jelas bentuknya. Namun, jika dimaksimalkan, potensi indra penglihatan ini juga bisa dimanfaatkan lebih jauh melihat beragam kemungkinan. Inilah yang jarang disadari banyak orang. Padahal, kemampuan melihat beragam kemungkinan ini, jadi modal utama dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Mendengar Ide-Ide Brilian

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Begitu juga dengan indra pendengaran, tak sekadar bisa dimanfaatkan untuk mendengar musik atau suara lainnya. Maksimalkan potensi indra satu ini untuk mendengar ide-ide brilian dari banyak orang. Sebab, inspirasi pelecut kesuksesan ini bisa datang dari siapa saja. Jangan menutup diri, perluas koneksi sosial, agar lebih banyak ide-ide brilian yang didapatkan untuk mencapai tujuan di depan.

Mencium Banyak Potensi

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Orang yang cerdas, mampu memaksimalkan indra penciuamannya dalam menemukan banyak potensi. Baik potensi pada diri sendiri, maupun di lingkungan sekitar, yang bisa dikembangkan untuk membangun tujuan kesuksesan ke depan. Dengan memanfaatkan setiap potensi yang ada, peluang melahirkan inovasi baru pun jauh lebih besar.

Merasakan yang Baik dan Bisa Diperbaiki

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Bukan sekadar menyentuh benda-benda, tetapi indra perasa juga bisa dioptimalkan untuk merasakan segala hal baik, pun hal-hal lain yang bisa diperbaiki. Sebab, keberhasilan tak selalu datang, tetapi kadang kegagalan juga kerap menerpa berulang kali. Dengan fokus pada hal-hal baik, dan melakukan perbaikan dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, niscaya tujuan ke depan bakal lebih cerah.

Menikmati Pemberian Dunia

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Indra terakhir adalah pengecap yang tak hanya bisa digunakan untuk mengecap beragam rasa lewat lidah, tetapi juga bisa dimaksimalkan untuk menikmati segala pemberian dunia. Udara segar, pepohonan hijau, laut yang kaya ikan dan segala yang ada di dunia ini perlu dijaga dan dirawat sebaik mungkin, agar tetap bisa dinikmati bersama orang terdekat secara berkelanjutan.

Kelima indra itulah yang diterapkan Hyundai dalam berinovasi selama ini. Menariknya, Hyundai juga punya indra tambahan berupa kemampuan menciptakan inovasi yang berarti bagi manusia. Hyundai ingin memenuhi setiap kebutuhan untuk mobilitas yang maksimal. Tak sekadar membawamu berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga mendukungmu mengejar hal besar dalam kehidupan. Memberimu pengalaman terbaik di setiap perjalanan, hingga memastikan hasil terbaik dari setiap tujuan yang diharapkan.

Melalui indra tambahan ini, Hyundai juga menghadirkan teknologi yang membantu manusia bergerak lebih baik dan pintar, hingga meminimalkan jejak karbon sebagai komitmen untuk menaikkan standar masa depan. Hyundai benar-benar berkomitmen penuh dalam menghadirkan pembangunan berkelanjutan bagi Indonesia.

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Komitmen Hyundai ini pun diwujudkan dalam berbagai teknologi dan inovasi terbaru yang mampu mempermudah kehidupan manusia. Pertama, sebagai upaya mewujudkan Smart Mobility Solution Provider, Hyundai menghadirkan robot empat kaki bernama SPOT. Hasil inovasi Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics ini pun bakal dihadirkan di Indonesia.

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Selanjutnya, demi mewujudkan komitmen untuk meminimalkan jejak karbon khususnya di Indonesia, Hyundai juga menghadirkan kendaraan listrik mewah di Indonesia, seperti KONA Electric dan IONIQ Electric. Tak hanya canggih dan ramah lingkungan, Hyundai juga berkomitmen meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang selama di jalan dengan teknologi Autonomous Driving. Teknologi ini hadir lewat beberapa fitur terbaru, seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCCA), Blind-spot Collision Warning (BCW), hingga Lane Keeping Assist (LKA). Ada pula Bluelink Technology yang membuat kendaraan Hyundai mudah dihubungkan dengan perangkat pintar.

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Dari segi pelayanan, Hyundai juga berkomitmen menghadirkan skema Build to Order yang memberikan kebebasan bagi pembeli untuk mempersonalisasikan mobil yang ingin dimiliki sesuai preferensi masing-masing. Guna memaksimalkan penggunaan mobil listrik, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Ltd mewujudkan komitmennya dengan mulai membangun Electric Vehicle (EV) Battery Cell Plant di Indonesia pada lahan seluas 330.000 meter persegi. Proyek ini digadang rampung pada paruh pertama 2023 dan siap beroperasi di paruh pertama 2024.

Selain itu, Hyundai Motor Group juga tengah membangun pabrik Hyundai di Cikarang sejak Desember 2019. Pabrik yang berlokasi di kawasan industri Deltas Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini diharapkan akan memulai produksi komersial pada paruh kedua 2021. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun, dan bisa ditingkatkan menjadi 250.000 unit per tahun. Menariknya, Hyundai tak hanya membangun fasilitas produksi, tetapi juga menyiapkan pusat riset dan pengembangan, serta kantor pusat regional kawasan Asia Pasifik di Indonesia.

Credit: Hyundai Motors IndonesiaCredit: Hyundai Motors Indonesia

Beragam komitmen Hyundai dalam mempermudah kehidupan banyak orang, terutama di Indonesia ini bisa diketahui lebih lanjut di website Hyundai Motors Indonesia. Cek juga Instagram @hyundaimotorindonesia, Facebook: Hyundai Motors Indonesia, Twitter @hyundaimotorid, serta YouTube Hyundai Motors Indonesia untuk mengetahui beragam inovasi dan teknologi terbaru lainnya dari Hyundai. Tonton juga video kampanye Hyundai dalam menginspirasi setiap orang dalam mengoptimalkan indra-indranya di bawah ini:

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com