ADVERTORIAL

Teknologi Masa Depan yang Dulunya Cuma Ada dalam Film Sci-Fi, Sekarang Terpampang dalam Kehidupan Nyata Lho!

Wuri Anggarini | Sabtu, 16 Oktober 2021 00:01 WIB
Teknologi Masa Depan yang Dulunya Cuma Ada dalam Film Sci-Fi, Sekarang Terpampang dalam Kehidupan Nyata Lho!

Kapanlagi.com - Sering dibuat amazed dengan teknologi canggih dalam film sci-fi yang ditonton saat kecil? Kalau dulu teknologi tersebut masih bersifat imajinatif alias belum ada wujud nyatanya, sekarang zaman semakin modern. Satu per satu teknologi canggih masa depan kini perlahan hadir hadir menemani kehidupan sehari-hari.

Inovasi penuh kecanggihan ini juga yang sukses terpampang dalam kehidupan nyata. Kenalan lebih jauh dulu dengan berbagai teknologi istimewa yang dihadirkan oleh Hyundai yang bikin kamu semakin yakin kalau masa depan umat manusia ada di depan mata.

Meet SPOT, Robot Pintar yang Bisa Menghiburmu

 nstagram/hyundaimotorindonesia nstagram/hyundaimotorindonesia

Kehadiran robot pintar memang sering bermunculan di film sci-fi. Bahkan di salah satu film superhero, ada robot pintar yang bisa mengolah informasi dan mengatur strategi. Inovasi ini sekarang benar-benar bisa kamu temukan dalam kehidupan nyata. Meet SPOT, robot pintar berkaki empat yang jadi bagian dari masa depan yang dibawa oleh Hyundai.

SPOT adalah wujud nyata Hyundai dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia di masa depan. Robot yang merupakan kolaborasi bersama Boston Dynamics ini menjadi bagian dari Visi Progress for Humanity yang diusung oleh Hyundai.

SPOT juga hadir di Indonesia untuk menghibur para pengunjung yang datang ke booth Hyundai dan juga Hyundai City Store di berbagai mall. Penasaran dengan skill yang dimiliki SPOT? Ternyata, robot pintar ini bisa mengenali perintah suara hingga jago nge-dance, lho.

Era Baru Mobil Elektrik

 yundai yundai

Kalau mengintip fakta unik sejarahnya, penelitian tentang kendaraan elektrik sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 1900an. Popularitas mobil elektrik sendiri mulai meningkat di tahun 80an lewat deretan film sci-fi yang bermunculan. Namun, dalam kehidupan nyata, kendaraan ini sendiri masih sangat jarang ditemukan.

Teknologi mobil elektrik pun akhirnya berhasil dikembangkan. Hasilnya juga terlihat nyata sekitar awal tahun 2000an. Berbagai pabrikan pun terus mengembangkan dan berinovasi dengan mobil elektrik demi membuat kehidupan lebih baik. Seperti Hyundai yang menghadirkan era baru mobil listrik lewat KONA Electric dan IONIQ Electric yang menjadi 2 seri flagship yang diperkenalkan di Indonesia sekaligus.

Hyundai berperan aktif dalam menghadirkan era baru mobil elektrik di tanah air. Selain membawa 2 jagoan utamanya tersebut, Hyundai juga secara aktif berpartisipasi dalam mempercepat era mobil elektrik di Indonesia. Misalnya saja dengan membangun stasiun pengisian daya di lebih dari 100 titik. Langkah ini juga menjadi wujud nyata Hyundai dalam meminimalisir jejak karbon.

Selangkah Lebih Dekat dengan Autonomous Driving

 yundai yundai

Autonomous driving alias mobil tanpa pengemudi mungkin jadi salah satu fantasi masa kecil setelah menonton film sci-fi. Sekarang, teknologi ini dibawa Hyundai selangkah lebih dekat lho. Hyundai masih terus mengembangkan teknologi self-driving di berbagai lineup unggulannya.

Fitur autonomous driving di seri awal ini bahkan sudah disematkan di beberapa produk yang ada di Indonesia untuk menunjang keselamatan berkendara. Sebut saja Forward Collision Avoidance (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA) dan masih banyak fitur unggulan lainnya. Fitur inilah yang membantu meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Berbagai Inovasi Lain yang Dihadirkan Hyundai

Selain menghadirkan teknologi canggih yang dulunya cuma ada dalam film sci-fi, Hyundai juga akan membawa berbagai inovasi lainnya ke Indonesia. Seperti Bluelink technology yang menghubungkan layanan servis mobil dari Hyundai yang dikoneksikan lewat smart device. Selanjutnya adalah Build to Order, yang memegang prinsip bahwa setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda. Konsep Build to Order di masa depan akan semakin melengkapi pengalaman penuh makna bersama Hyundai. Fitur-fitur ini kabarnya akan segera hadir di Indonesia.

 yundai yundai

Dalam rangka membawa era teknologi baru di tanah air, Hyundai juga lagi berfokus membangun pabrik Hyundai di Cikarang yang sudah dimulai sejak tahun 2019 di wilayah Deltamas. Saat ini pembangunannya sudah berlangsung hingga 95% dan rencananya akan selesai di akhir tahun 2021 ini. Kabarnya, pabrik baru ini akan memiliki kapasitas tahunan sekitar 150ribu unit sehingga diharapkan bisa memproduksi sekitar 250ribu unit setiap tahunnya.

Selain itu, dalam rangka mendukung era baru mobil elektrik di tanah air, Hyundai juga membangun konstruksi battery cell plant di Indonesia yang menggandeng LG Energy Solution Ltd. Pabrik baterai baru ini rencananya bakal selesai pada tahun 2023 mendatang.

Berbagai inovasi yang dihadirkan Hyundai bukan hanya sebatas memberikan manfaat fungsional saja. Hyundai juga selalu berupaya memperhatikan pengguna setianya dengan menciptakan inovasi yang memberikan makna mendalam dalam kehidupan mereka.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk kampanye terbaru Hyundai, Driving Meaningful Innovation yang memberikan highlight pada komitmen Hyundai untuk membangun masa depan lewat mobilitas agar semua orang bisa lebih produktif dan memberikan makna di setiap detik perjalanan mereka bersama Hyundai.

 yundai yundai

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Hyundai meluncurkan sebuah video di platform Youtube dan media sosial lainnya yang fokus pada kelima indra manusia. Setiap indra memiliki fungsi dan makna untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Misalnya indra penglihatan untuk melihat berbagai kemungkinan, indra pendengaran untuk mendengar berbagai ide brilian, indra penciuman untuk mencium banyak potensi, indra perasa untuk merasakan yang baik dan yang bisa diperbaiki, serta indra pengecap untuk menikmati pemberian dunia.

Namun, nggak hanya sebatas itu saja karena Hyundai juga membahas indra keenam yang dimiliki manusia, yaitu indra untuk menciptakan inovasi yang bermakna bagi kemanusiaan. Indra inilah yang diwujudkan lewat upaya memenuhi setiap kebutuhan konsumen agar mobilitasnya lebih maksimal dan teknologi yang membantu bergerak lebih pintar. Temukan inovasi penuh makna lainnya yang dihadirkan oleh Hyundai dengan klik di sini.

Hyundai terus berkomitmen untuk mencipta, membangun, dan terus berkembang agar bisa mendorong inovasi yang bermakna bagi manusia. Tonton videonya di sini, yuk!

(kpl/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com