ADVERTORIAL

Tempo Scan Group Siapkan Donasi Rp17,5 Miliar untuk bantu atasi COVID-19

Zaki Mursidan Baldan| Rabu, 01 April 2020 00:01 WIB
Tempo Scan Group Siapkan Donasi Rp17,5 Miliar untuk bantu atasi COVID-19

Kapanlagi.com - Pandemi COVID-19 yang juga melanda Indonesia menyita perhatian banyak pihak, tak terkecuali Tempo Scan Group (TSG). Wabah virus yang penularannya kian meningkat ini butuh bantuan semua orang, mulai dari dokter yang berada di garis depan sampai seluruh lapisan masyarakat.

Tempo Scan Group hadir atas dasar kemanusiaan mendonasikan sebesar Rp15 miliar, ditambah Rp2,5 miliar dari partisipasi sukarela Keluarga Besar Tempo Scan Group yang terdiri dari direksi, jajaran manajemen beserta segenap karyawan/wati. Total ada Rp17,5 miliar yang digelontorkan untuk membantu negeri ini. Salut!

Partisipasi dari Keluarga Besar Tempo Scan Group tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan yaitu 'Bertanggung Jawab & Bermanfaat' terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Realisasi dari bantuan donasi perusahaan yang memiliki produk-produk unggulan kepercayaan masyarakat Indonesia seperti hemaviton, bodrex, vidoran, MY BABY, Marina dan SOS tersebut akan dilakukan secara bertahap karena mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh Tenaga Medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun Tempo Scan Group dan segenap jajarannya akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan rencana bantuannya yaitu berupa:

1. Rp. 8,000,000,000.- (delapan miliar Rupiah) berupa Rapid Test yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada BNPB serta kepada Instansi Pemerintah lainnya yang membutuhkan;

2. Rp.7,500,000,000.- (tujuh miliar lima ratus juta Rupiah) berupa Alat Pelindung Diri ("APD") yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada para Tenaga Medis Indonesia khususnya yang berjuang dan bekerja di lini depan Rumah Sakit di Indonesia;

3. Rp. 2,000,000,000.- (dua miliar Rupiah) berupa produk-produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizers & disinfectants, sabun, floor cleaners dan lainnya yang akan diperbantukan Tempo Scan Group kepada para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh wabah COVID-19;

Bantuan donasi tersebut rencananya akan direalisasikan secara bertahap dan dituntaskan pada awal Mei 2020. Tahapan realisasi sendiri akan dilakukan transparan dan terdokumentasi sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen Tempo Scan Group terhadap bantuan donasi tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, Tempo Scan Group merupakan kelompok usaha swasta nasional yang sudah ada sejak 1953. Bidang yang digeluti pun cukup banyak, mencakup manufaktur, pemasaran, distribusi produk-produk Cosmetic, Consumer & Health Care. Sekali lagi, terima kasih Tempo Scan Group telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com