Tengah Berjaga di Depan Bawaslu, Polisi Ini Sempatkan Video Call dengan Anak

Rahmi Safitri | Rabu, 22 Mei 2019 07:40 WIB
Rahmi Safitri | Rabu, 22 Mei 2019 07:40

Kapanlagi.com - Tanggal 22 Mei 2019 mendadak membuat was-was masyarakat Indonesia, terutama yang berada di Jakarta. Kalau rajin mantengin berita di media maupun televisi pastinya tahu sejak hari Senin (21/5/2019), sudah banyak massa pendukung dari pasangan calon presiden - wakil presiden nomor urut 2 yang sudah turun ke jalan karena tak terima dengan ketetapan hasil yang sudah disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Warga yang tak terima ini terutama banyak yang berkumpul di depan Gedung Bawaslu RI, membuat masyarakat sekitar menjadi resah. Tapi untungnya di saat-saat seperti petugas keamanan siap selalu untuk berjaga-jaga agar kericuhan tidak terjadi.

Di saat ini pula ada sebuah momen terekam kamera yang membuat hati banyak netizens terharu bahkan ada yang menangis. Foto ini menunjukkan dua petugas kepolisian yang tampak lelah.

1 Dari 2 Halaman

1. Video Call Dengan Anak

Dua petugas tampak duduk di atas aspal. Mereka saling bersandar di punggung masing-masing. Salah satunya tampak lelah dan mengantuk setelah mengatur massa. Tapi sosok rekannya lah yang paling mencuri perhatian.

Di sela-sela melakukan penjagaan, petugas ini tampak melakukan video call dengan seorang anak kecil, diyakini sebagai anaknya yang sedang menunggunya pulang ke rumah. Tak heran foto yang bikin terharu ini membuat netizens memberikan semangat para petugas dalam melakukan penjagaan.

2 dari 2 halaman

2. Viral di Medsos

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, seorang jurnalis foto yang berdomisi di Jakarta  di akun Instagram-nya. Tak perlu waktu lama, foto ini mendadak viral di media sosial setelah direpost oleh banyak akun di Twitter. Banyak doa diberikan netizens agar dua petugas ini tetap sehat dan semangat dalam bertugas.

Buat masyarakat di Indonesia, hati-hati ya di manapun berada. Ingat keluarga tercinta menunggu kalian semua di rumah!

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

Join Kapanlagi.com