Terkuak! Ini Dia Nama Benda Yang Dipakai Jarjit Kawan Upin Ipin di Kepalanya

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 07 Februari 2019 14:15 WIB
Sanjaya Ferryanto | Kamis, 07 Februari 2019 14:15

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak kenal dengan serial animasi asal Malaysia Upin dan Ipin? Muncul sejak tahun 2007, serial ini disukai tak hanya anak-anak, namun juga remaja bahkan orang dewasa. Ceritanya yang cukup ringan membuatnya menjadi tontonan favorit.

Upin dan Ipin pun memiliki beberapa kawan yang juga tak kalah mencuri perhatian. Sebut saja Mei Mei yang lucu dan imut, atau Ehsan si anak orang kaya, serta Susanti yang asli dari Indonesia.

Tak ketinggalan adalah sosok Jarjit Singh. Dirinya cukup unik karena sering membuat pantun saat melakukan percakapan. Dirinya sendiri juga memakai benda berwarna merah di atas kepalanya.

Lantas, apa sih benda berwarna merah yang dikenakan oleh Jarjit itu? Apakah benda tersebut topi? Jika memang beneran topi, kenapa ukurannya lebih kecil dari kepala Jarjit?

1 Dari 2 Halaman

1. Ternyata Sebuah Turban!

Ternyata Sebuah Turban! Jarjit Singh © Youtube
Yang perlu kamu tahu, ternyata benda tersebut bukanlah topi! Dilansir dari forum pendidikan Brainly, ternyata benda berwarna merah yang selama ini ada di kepala Jarjit adalah turban.

Turban sendiri memang menjadi ciri khas penutup kepala anak-anak penganut Sikh. Ajaran ini memadukan agama Islam dan juga Hindu, serta penganutnya paling banyak berada di India.

2 dari 2 halaman

2. Khas Umat Sikh

Khas Umat Sikh Umat Sikh © Wikipedia
Pendapat tersebut diperkuat dengan fakta bahwa umat Sikh yang laku-laki biasanya memiliki nama belakang Singh. Cocok kan dengan nama belakang Jarjit yang juga sama-sama Singh?

Gimana? Sudah bisa tidur nyenyak sekarang?

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com