Termasuk Pengaruhi Penampilan, Ini 7 Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur

Editor KapanLagi.com| Rabu, 23 September 2020 17:44 WIB
Termasuk Pengaruhi Penampilan, Ini 7 Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur
Editor KapanLagi.com | Rabu, 23 September 2020 17:44

Kapanlagi.com - Tak dapat dianggap sepele, kurang tidur ternyata bisa menimbulkan sejumlah gangguan kesehatan tertentu baik secara fisik hingga psikis. Untuk itulah istirahat cukup sangat diperlukan bagi tubuh demi menjaga kesehatan tetap bugar dan fit selain dengan konsumsi makanan sehat.

Istirahat menjadi salah satu penunjang kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik di tengah berbagai aktivitas harian. Seperti diketahui bagi orang dewasa, setidaknya membutuhkan waktu tidur selama 7 hingga 9 jam per hari. Namun berlebih tidur juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, termasuk ada pula dampak buruk akibat kurang tidur.

Sehingga menyeimbangkan waktu istirahat perlu diterapkan sedini mungkin agar mendapatkan hidup sehat dan fit seiring bertambah usia. Membahas mengenai dampak buruk akibat kurang tidur dapat ditandai dengan beberapa gejala baik secara fisik ataupun psikis. Sebut saja mulai dari rasa letih, emosi yang tidak stabil, bahkan pengaruhi kesehatan bagian dalam serta organ tubuh tertentu.

Untuk itulah mengurangi kebiasaan begadang perlu dilakukan demi memperoleh tubuh sehat dan bugar dalam beraktivitas terlebih bagi orang dewasa tentunya memiliki berbagai aktivitas yang cukup menguras energi dan kalori.

Lalu apa saja dampak buruk akibat kurang tidur?

Adapun dampak buruk akibat kurang tidur terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Sehingga dengan mengetahui dampak kurang tidur dapat membuat diri lebih waspada terhadap risiko kesehatan tertentu yang dapat dipicu akibat kurang tidur. Berikut 7 dampak buruk akibat kurang tidur bagi tubuh.

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com