Ternyata Jessica Kopi Maut Pernah Nikah di 2014 & Cerai KDRT

Arai Amelya | Rabu, 28 September 2016 13:18 WIB
Ternyata Jessica Kopi Maut Pernah Nikah di 2014 & Cerai KDRT

Kapanlagi.com - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang membuat temannya, Jessica Kumala Wongso, dijadikan tersangka masih tak tampak ujungnya. Padahal, Mirna sudah tewas pada 6 Januari 2016 lalu karena diduga diracun sianida oleh Jessica dalam es kopi vietnam yang dia pesan. Kini sidang justru makin melebar hingga membuka masa lalu Jessica.

Puluhan saksi telah dihadirkan dalam persidangan yang menurut masyarakat bikin bosan ini, tetapi kedua pihak baik Jessica dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih minta tambahan waktu lagi. Bahkan pihak JPU sampai menghadirkan polisi asal Australia yang membeberkan catatan kriminal Jessica selama tinggal di Negeri Kanguru. Terbaru, pihak JPU membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Kristie Louise Carter selaku direktur marketing NSW Ambulance, tempat di mana Jessica pernah bekerja saat di Australia usai lulus kuliah.

Apakah benar Jessica punya kepribadian ganda? © MerdekaApakah benar Jessica punya kepribadian ganda? © Merdeka

Dari kesaksian Kristie, terungkap kalau Jessica pernah menikah pada Juli 2014. Kala itu, Jessica tinggal bersama suaminya di Australia. Namun sayang, pernikahan Jessica dan suaminya tak berlangsung lama karena sang mantan kerap bersikap kasar atau yang sering dikenal dengan istilah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), seperti dilansir Merdeka.

Usai cerai dari mantan suami yang namanya tak disebutkan itu, Jessica menjalin hubungan dengan Patrick O'Connor sejak Oktober 2014. Mantan bos Jessica itu bersaksi bahwa hubungan Jessica dan Patrick tak berlangsung lama karena mereka putus pada Desember 2014. Masih menurut Kristie, selama bekerja di NSW Ambulance, Jessica dipandang punya kepribadian ganda.

Sudah hampir sembilan bulan, kasus kematian Mirna belum berakhir © MerdekaSudah hampir sembilan bulan, kasus kematian Mirna belum berakhir © Merdeka

"Dia bisa terlihat ramah, baik dan murah senyum. Tapi di suatu waktu, Jessica bisa tiba-tiba berubah jadi orang berbeda saat ada orang yang tak mau mengikuti kehendaknya. Jessica suka memanipulasi keadaan agar orang bersimpati terhadap dia. Dia itu orang yang licik dan suka berbohong serta kerap berbohong demi mendapat apa yang dia mau. Jessica suka menggunakan topeng, di mana orang yang baru kenal tak melihat hal menakutkan dari Jessica kecuali orang yang sudah kenal dekat," beber Kristie dalam BAP yang dibacakan Jaksa Melany Wuwung pada Selasa (27/9) kemarin.

Kesaksian Kristie itu berlanjut kala Jessica pernah minta tolong dicatikan tempat tinggal tapi dirinya tak bisa membantu yang membuat Jessica marah. Tak heran kalau Kristie menilai Jessica punya pergaulan yang gelap lepas dari penampilannya yang tampak baik-baik. "Kalau dilihat dari perilaku Jessica tentang kelakuan benci dan sikap gilanya terhadap saya, tanpa keraguan saya dapat mengatakan bahwa dia bisa melukai atau membunuh seseorang seperti kejadian di Jakarta. Sewaktu bercerita di rumah sakit, dia mengetahui dosis tertentu untuk melukai seseorang." (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com