Tertekan, Jessica Pun Akhirnya Nangis di Persidangan

Arai Amelya | Kamis, 29 September 2016 14:18 WIB
Tertekan, Jessica Pun Akhirnya Nangis di Persidangan

Kapanlagi.com - Sudah memasuki sidang ke berapakah Jessica Kumala Wongso? Tercatat pada Rabu (28/9) kemarin, tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin ini telah menjalani sidang ke-26 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berbeda dari sidang-sidang sebelumnya yang bisa kamu lihat di TV, kali ini Jessica menangis. Kenapa?

Mengenakan kemeja putih dan duduk di kursi terdakwa, sidang kali ini memang mendengarkan tanggapan dari Jessica terkait keterangan saksi yang sudah dihadirkan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saat memberikan pernyataan, perempuan yang dituding memberi racun sianida pada es kopi Vietnam milik Mirna di cafe Olivier pada 6 Januari 2016 itupun menangis sesenggukan.

Tertekan di penjara, Jessica pun menangis © MerdekaTertekan di penjara, Jessica pun menangis © Merdeka

Jessica pun mulai bercerita selama dirinya diperiksa oleh polisi dan mendekam di dalam penjara sambil meneteskan air mata. "Di sana ada tikus. Pernah juga hujan, banjir dan atap pada bocor. Saya menolak hasil rekonstruksi polisi. Saya juga tidak ikut mencicipi kopi es Vietnam yang dipesan Mirna karena rasa kopinya mengerikan. Saya penyuka kopi tapi saya menilai es kopi Vietnam yang dipesan Mirna akan berdampak buruk bagi kesehatan. Padahal waktu itu Mirna menawarkan kopinya dan bilang, 'Lo coba deh'," jelas Jessica panjang lebar.

Perempuan yang sempat tinggal di Australia itupun mengaku bahwa dia berusaha membangunkan dan menanyakan kondisi Mirna yang saat itu bersandar ke sofa. "Disodorkan kopi itu secara bagaimana sih tidak ingat. Tapi dia sempet bilang untuk cobain. Dia lalu minta saya pesan air mineral. Jadi saya keluar, jalan ke bar dan di tengah jalan ketemu pegawai lalu saya minta air putih. Udah itu saja, selama itu Mirna ngapain saya nggak lihat."

Entah sampai kapan sidang pembunuhan Mirna ini bakal digelarEntah sampai kapan sidang pembunuhan Mirna ini bakal digelar

Dari pengakuannya, Jessica pun langsung terkejtu kala melihat posisi duduk Mirna yang tidak biasa. Saat itu Mirna dalam posisi bersandar, tak sadarkan diri dan dia pun berusaha membangunkannya. Namun kala disinggung mengenai pengakuannya yang tak terekam kamera CCTV, Jessica menyebut kalau memang CCTV tak merekam kejadian di bawah meja, seperti dilansir Merdeka.

Hmm, tampaknya memang sidang Jessica ini masih akan berlangsung lama sampai kamu sidang skripsi. (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com