Terungkap, Begini Cara Jessica Beri Sianida di Kopi Maut Mirna

Arai Amelya | Kamis, 16 Juni 2016 08:18 WIB
Terungkap, Begini Cara Jessica Beri Sianida di Kopi Maut Mirna
Kapanlagi.com - Kematian Wayan Mirna Salihin sudah terjadi pada 6 Januari 2016. Namun sudah enam bulan sejak perempuan berusia 27 tahun itu meninggal dunia, kasusnya masih saja jadi bahan pembicaraan. Setelah membuat banyak orang penasaran, akhirnya terungkap juga bagaimana perempuan cantik itu tewas usai minum es kopi Vietnam yang mengandung sianida.

Teka-teki besar ini terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Ardito Muwardi, membacakan kronologi peristiwa maut itu. Hari Rabu (15/6) dalam sidang perana di PN Jakpus, Ardito pun bercerita bagaimana sang terdakwa, Jessica Kumala Wongso, memasukkan racun sianida di kopi kesukaan Mirna, Vietnamesse Ice Coffee (VIC).

Jessica saat melakukan reka ulang adegan © MerdekaJessica saat melakukan reka ulang adegan © Merdeka

Berlangsung sangat cepat, sekitar pukul 16.24 WIB, pelayan Olivier Cafe membawakan VIC untuk Mirna yang dipesan Jessica di meja 54. Saat Mirna belum datang, Jessica langsung berpindah tempat duduk dan meletakkan tiga paper bag di atas meja yang diyakini Ardito sebagai cara Jessica untuk menutupi aksinya saat menaruh sianida di kopi Mirna.

Setelah memasukkan racun sianida dalam rentang waktu 16.30-16.45 WIB, Jessica langsung meletakkan gelas ke tengah meja. Dia lalu meletakkan kembali paper bag ke sofa dan duduk di tempat semula. Lalu sekitar pukul 17.18 WIB, Mirna dan Hani datang menemui Jessica di meja 54, seperti dilansir Merdeka.

Mendiang Mirna dengan sang suami, AriefMendiang Mirna dengan sang suami, Arief

Mengetahui ada kopi favoritnya, perempuan yang baru menikah satu bulan itu pun langsung meminumnya. Tanpa pernah tahu bahwa kopi itu justru yang mengantarkannya ke kematian. Mirna pun menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

Semoga saja kepolisian bisa memberikan hukum yang setimpal kepada mereka yang benar-benar bersalah ya. (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Join Kapanlagi.com