Terungkap, Jessica Ternyata Punya 14 Kasus Kriminal di Australia

Arai Amelya | Selasa, 27 September 2016 08:18 WIB
Terungkap, Jessica Ternyata Punya 14 Kasus Kriminal di Australia

Kapanlagi.com - Baiklah. Kamu pasti sudah bosan membaca berita mengenai kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso yang membuatnya jadi tersangka pembunuhan temannya sendiri, Wayan Mirna Salihin. Mirna memang sudah tewas pada 6 Januari 2016 lalu, namun hampir sembilan bulan berlalu, pengadilan belum memberikan keputusan vonis hukum pada Jessica.

Bahkan makin ke sini, sidang sianida ini makin berlarut-larut sampai mengeluarkan banyak informasi mengejutkan. Terbaru, dalam sidang ke-25 kasus kematian Mirna (ya, sampai sudah sidang ke-DUA PULUH LIMA), pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan John Jesus Torres. Torres sendiri adalah polisi dari New South Wales, Australia. Lalu, ada kaitan apa Torres dibawa ke sidang Jessica?

Inilah Torres, polisi dari New South Wales © MerdekaInilah Torres, polisi dari New South Wales © Merdeka

Rupanya kehadiran Torres adalah untuk membeberkan 14 laporan kepolisian Australia atas nama Jessica. Benar, jauh sebelum namanya dikaitkan sebagai pembunuh Mirna, Jessica punya catatan kriminal di luar negeri. Bahkan salah satunya adalah ancaman bunuh diri yang dilakukan Jessica pada Januari 2015 lalu, seperti dilansir Merdeka.

"Dilaporkan ada telepon yang diterima mantan pacarnya di mana yang bersangkutan mengancam bakal bunuh diri dengan pisau. Saat polisi mendatangi alamat, ditemukan pisau dapur di kamar tidur nona Wongso. Ambulans kemudian mendatangi alamatnya dan membawa dia ke rumah sakit untuk pemeriksaan psikologi," ungkap Torres yang kemudian diterjemahkan oleh Yuliana Tansil hari Senin (26/9) malam.

Tak terasa, sidang kopi sianida hari Senin (26/9) malam adalah sidang ke-25 © MerdekaTak terasa, sidang kopi sianida hari Senin (26/9) malam adalah sidang ke-25 © Merdeka

Selain kasus ancaman bunuh diri, Jessica rupanya pernah tersandung kasus penggunaan alkohol dan pelanggaran lalu lintas selama di Australia. Untuk kasus bunuh diri, Jessica juga pernah melakukannya pada November 2015. Di mana seorang pria bernama Patrick O'Connor yang diduga kuat sebagai mantan pacarnya mendapat SMS dari Jessica yang mau bunuh diri. Saat itu Jessica baru saja keluar dari Rumah Sakit Prince. Ketika polisi mendatangi rumahnya, Jessica ditemukan dalam kondisi mabuk serta ada tiga buah surat wasiat kematian yang batal digunakan.

"Tuan O'Connor punya kekhawatiran terhadap apa yang dilakukan nona Wongso. Dia meminta untuk dijauhkan dari nona Wongso. Peristiwa itu terjadi saat mereka berdua putus dan tampaknya nona Wongso tak bisa kehilangannya," lanjut Torres. Hanya saja kesaksian Torres ini dibantah pengacara Jessica, Otto Hasibuan. Di mana Otto menyebut kalau Jessica memang 'mengejar' Patrick karena sang mantan kekasih punya hutang yang belum dibayar. Hmm, kalau sudah begini mau selesai kapan ya sidangnya? (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com