ADVERTORIAL

Tetap Outstanding Saat Puasa, Ini 5 Cara Tampil Cantik Sambut Ramadan

Senin, 12 April 2021 18:15 WIB
Tetap Outstanding Saat Puasa, Ini 5 Cara Tampil Cantik Sambut Ramadan

Kapanlagi.com - Ngaku deh, kamu pasti setuju jika suasana Ramadan selalu bikin excited. Momen ngabuburit, tarawih, santap sahur, hingga tayangan edisi Ramadan di televisi selalu dirindukan.

Walaupun Ramadan kali ini masih tetap di rumah aja, hadirnya bulan penuh rahmat perlu disambut dengan sukacita. Menjalankan kewajiban selama bulan Ramadan juga perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan tubuh juga kulit lho, agar ibadah serta aktivitas harian bisa maksimal dan Cantik Sambut Ramadan. Gimana sih caranya?

Prioritaskan Makanan Bernutrisi Saat Berpuasa

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock



Saat jelang berbuka puasa, nggak jarang pikiran melayang-layang menuju menu makanan yang enak buat dimakan setelah azan maghrib berkumandang. Namun jangan ikuti nafsumu dulu KLovers. Sesuaikan menu berbuka puasa dan sahur berdasarkan kebutuhannya.

Untuk mengatasi dehidrasi setelah lebih dari 12 jam berpuasa, penuhi dulu asupan cairan dengan memakan kurma atau buah-buahan sebelum mengonsumsi makanan berat. Sementara itu saat sahur, konsumsi makan berserat dan berenergi yakni nasi merah, roti gandum, susu, dan telur agar mampu beraktivitas normal selama berpuasa.

Olahraga Saat Puasa, Why Not?

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock



Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang cenderung mager buat dilakukan ketika berpuasa. Padahal berolahraga terbukti ampuh dalam meningkatkan metabolisme serta melancarkan peredaran darah.

Nggak harus olah fisik yang berat kok. Cukup berjalan-jalan santai setelah subuh sambil menghirup udara pagi akan mengurangi risiko gangguan kesehatan sekaligus mencegah stres. Selain itu, ngabuburit sambil bersepeda juga jadi olahraga ringan yang seru untuk dilakukan selama bulan Ramadan. Puasa lancar, badan sehat, dan kulit tetap kencang elastis saat berolahraga sambil menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Pancarkan Kulit yang Sehat dan Bebas Jerawat dengan Beauty Regime yang Tepat

Source Istimewa / @instagram marcksteenindSource Istimewa / @instagram marcksteenind

Nggak hanya kesehatan fisik yang perlu dijaga, kulit juga bagian tubuh yang nggak boleh dilewatkan, terutama di area wajah. Kurang tidur di bulan Ramadan karena aktivitas sahur yang dilakukan, kebiasaan konsumsi makanan berminyak saat berbuka, dan aktivitas sehari-hari lainnya rentan bikin kulit jadi kusam dan berjerawat.

Makanya, penting untuk menjaga kebersihan wajah dengan rutin melakukan beauty regime yang tepat selama Ramadan. Terapkan teknik double cleansing, yang diawali dengan membersihkan kotoran dan sisa makeup setelah beraktivitas seharian dengan Marcks Teens Micellar Water yang punya 3 keunggulan utama, yaitu busa yang ampuh membersihkan kotoran membandel, formula ringan dan aman, serta aroma harum menyenangkan. Produk ini efektif membersihkan segala jenis makeup dan kotoran, mencerahkan wajah, serta menutrisinya agar tetap lembap.

Lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan Marcks Teens Acne Expert Facial Wash yang memiliki kandungan Tea Tree, Green Tea, Centella Aciatica, Witch Hazel, Chamomile Extract, dan Vitamin B3 untuk menjaga wajah agar tetap bersih terawa. Formula ini juga ampuh menyingkirkan jerawat membandel, menjaga kulit, dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Jangan Sampai Dehidrasi, Penuhi Kebutuhan Air Harian Setelah Berbuka Puasa

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock

Selama lebih dari 12 jam berpuasa, tubuh kehilangan banyak cairan. Jangan dibiarkan, karena hal ini bisa menyebabkan dehidrasi dan mengganggu kesehatan.

Cukupi kebutuhan air harian saat setelah berbuka puasa hingga malam hari. Banyak banget risiko yang mengancam jika tubuh mengalami dehidrasi, mulai dari lemas, hilangnya kelembaban kulit, hingga melemahnya detak jantung dan berujung kematian.

Beradaptasi dengan Pola Tidur yang Baru

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock

Normalnya, manusia membutuhkan waktu tidur selama 7-8 jam sehari. Kebutuhan waktu tidur ini sering bergeser dengan aktivitas yang dilakukan di Bulan Ramadan.

Selain tidur malam dan bangun saat sahur, ada rahasia dalam menjaga tubuh tetap bugar yaitu power nap. Tidur siang singkat atau biasa disebut power nap ini ampuh dalam membuat tubuh tetap bugar walaupun berdurasi singkat sekitar 10 15 menit.

(adv/jef)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com