Thareq Kemal, Putra BJ Habibie yang Curi Perhatian Karena Mirip Nick Fury

Guntur Merdekawan | Kamis, 12 September 2019 12:16 WIB
Guntur Merdekawan | Kamis, 12 September 2019 12:16

Kapanlagi.com - Hari Rabu (11/9) kemarin, Indonesia kehilangan sosok yang begitu besar, BJ Habibie. Presiden RI ke-3 itu menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto karena gagal jantung di usia 83 tahun.

Berita meninggalnya Habibie sebenarnya sudah muncul ke permukaan sejak beberapa hari terakhir. Namun kala itu, putra bungsu Habibie, Thareq Kemal mengeluarkan statement jika kondisi ayahnya baik-baik saja.

Nah kemunculan Thareq itu lantas menjadi perbincangan publik. Bukan cuma karena statement-nya, tapi juga karena penampilan pria berusia 52 tahun tersebut. Bagaimana tidak, Thareq kala itu mengenakan sebuah penutup mata sebelah.

1 Dari 3 Halaman

1. Disamakan dengan Nick Fury

Disamakan dengan Nick Fury Thareq Kemal © Metro TV
Tak diketahui secara pasti apa yang jadi penyebab Thareq menggunakan penutup mata warna hitam itu. Memang selama ini sosok Thareq begitu jarang disorot, bahkan tak banyak informasi yang bisa dihimpun dari mesin pencarian Google.

Tak pelak penampilan Thareq kala itu disamakan dengan karakter Nick Fury dalam film-film Marvel. Seperti diketahui, Nick Fury merupakan karakter vital dalam Marvel Cinematic Universe, mengingat Ia memegang peran penting sebagai inisiator terbentuknya Avengers.

2 dari 3 halaman

2. Gunakan Penutup Mata Sejak Lama

Gunakan Penutup Mata Sejak Lama Thareq Kemal © Twitter
Usut punya usut, itu merupakan kemunculan kedua Thareq di hadapan publik. Sebelumnya, Ia juga sempat disorot ketika menghadiri pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata Bulan Juni lalu.

Kala itu, Thareq juga mengenakan penutup mata hitam sebelah yang sama persis. Hal ini menunjukkan fakta jika mata ayah 3 anak itu memang sedang bermasalah sejak lama.

3 dari 3 halaman

3. Warisi Kecerdasan Sang Ayah

Dari penelusuran KapanLagi, sosok Thareq Kemal menikah dengan seorang wantia bernama Widya Leksmanawati tahun 1997 silam. Setelah 2 dekade lebih bersama, Thareq dikaruniai 3 orang anak, yakni Farhan Sultan, Farrah Azizah dan Felicia Rasyida.

Thareq sendiri mewarisi kecerdasan sang ayah. Ia menjalankan bisnis biro engineering dengan klien yang tersebar di berbagai negara Eropa. Tak cuma itu saja, ada beberapa perusahaan lain yang juga dibawahinya, seperti salah satunya PT Thareq Habibie Carbon. Thareq juga kerap ditunjuk untuk jadi pembicara di sejumlah seminar loh.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com