Tiket Pesawat Murah Pada 3 Hari Berikut, Diskon Hingga 50 Persen

Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 10 Juli 2019 13:33 WIB
Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 10 Juli 2019 13:33

Kapanlagi.com - Harga tiket pesawat yang sempat menjulang tinggi beberapa waktu lalu sempat hebohkan publik. Bagaimana tidak, kenaikan harga itu bahkan terjadi pula di penerbangan domestik. Namun kini, KLovers bisa sedikit lega, pasalnya tiket murah kembali berlaku.

Ya, dilansir dari Liputan6.com, pemerintah Jokowi-JK mulai memberlakukan diskon tarif tiket pesawat untuk maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) pada Kamis 11 Juli 2019. Diskon tersebut sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

1 Dari 2 Halaman

1. 3 Hari Seminggu

3 Hari Seminggu Ilustrasi Pesawat © Shutterstock.com
Namun ternyata, diskon tersebut nggak berlaku setiap hari lho! Tiket murah ini hanya berlaku di 3 hari tertentu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Lebih lanjut, pihak Angkasa Pura II berikan dukungan juga terhadap program penurunan harga tiket ini.

"Kami siap dengan 16 bandara. Ini bisa jadi triger kembali yang kami harapkan membaik,” tukas Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

2 dari 2 halaman

2. Maskapai Mendukung

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebut entitasnya berkontribusi menyiapkan 14 bandara untuk mendukung insentif fiskal. “Kami kontribusi terhadap program yang dijelaskan,” ujar Faik.

Dukungan juga hadir dari para maskapai, diantaranya Citilink dan Lion Air. Dilansir dari Liputan6.com, Citilink sendiri akan menyediakan 62 penerbangan per hari setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan menyiapkan sebanyak 3.348 kursi. Sementara Lion Air Group akan menyediakan 146 penerbangan dengan menyiapkan sebanyak 8.278 kursi.

(kpl/tdr)


TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com