Tragis! Kejutan Ulang Tahun Mahasiswa Lampung Ini Berujung Maut

Dhimas Nugraha | Selasa, 08 Oktober 2019 11:01 WIB
Dhimas Nugraha | Selasa, 08 Oktober 2019 11:01

Kapanlagi.com - Tak ada seorang pun yang tahu kapan mereka akan dipanggil menghadap Yang Kuasa. Seperti yang dialami oleh dua mahasiswa asal Lampung beberapa waktu lalu.

Pemilik akun twitter @esdawetayuu menceritakan seluruh kronologinya. Momen yang harusnya membahagiakan berubah menjadi hal yang mengerikan.

Ajrul Amin (18), mahasiswa fakultas matematika UIN Lampung meninggal dunia tepat di hari ulang tahunnya. Ajrul dan satu temannya kehilangan nyawanya usai tenggelam di sebuah embung (danau buatan).

1 Dari 2 Halaman

1. Melempar Sepatu

Melempar Sepatu ©twitter.com/esdawetayuu
Kejadian bermula ketika korban, Ajrul Amin dibawa ke sebuah embung oleh teman-temannya dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun.

Sesampainya di sana, teman korban bernama Ikbal Firmansyah kemudian melemparkan sepatu Ajrul ke tengah embung. Karena sepatunya yang dilempar, Ajrul pun berenang untuk mengambilnya.

Ketika hendak menuju ke tengah, Ajrul kemudian tenggelam. Ikbal yang melemparkan sepatu Ajrul ke tengah embung tersebut pun juga ikut terjun untuk membantu Ajrul.

Namun, sayang ia pun akhirnya ikut tenggelam dan tak kunjung naik ke permukaan.

2 dari 2 halaman

2. Dua Orang Meninggal

Dua Orang Meninggal ©twitter.com/esdawetayuu
Khawatir dengan dua temannya yang tak kunjung muncul, tiga orang lainnya, M. Izhar Ikhwanudin, Juli Ferdianto, melapor ke pihak kampus UIN tentang kejadian itu.

Pukul 15.05 WIB, dengan bantuan BNPB dan masyarakat setempat, Ikbal berhasil ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

Pencarian terus berlanjut, dan tepat pukul 15.25 WIB, tubuh Ajrul Amin pun ditemukan dengan kondisi yang sama dengan Ikbal.

Dari penuturan rekan-rekan dan beberapa saksi yang melihat, penyebab kematian korban karena keduanya tak bisa berenang. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk untuk dilakukan visum.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

Join Kapanlagi.com