Traveling Anti-Cemas, Bayar PBB-P2 Tinggal Klik Aja

Wuri Anggarini | Senin, 09 September 2019 11:32 WIB
Traveling Anti-Cemas, Bayar PBB-P2 Tinggal Klik Aja

Kapanlagi.com - Mau ke mana rencana traveling kamu selanjutnya? Menelusuri hidden germ di area timur Indonesia? Atau sekarang waktunya bermain di level yang lebih jauh, menelusuri keindahan negara-negara di Asia Tenggara misalnya. Apapun rencana yang dibuat, pasti menimbulkan rasa excitement tersendiri saat akan diwujudkan. Destinasi yang panjang pastinya membuat waktu traveling yang lebih lama. Apalagi jika mencoba melakukan petualangan lewat jalur darat.

Tapi, nggak jarang muncul kekhawatiran tersendiri saat akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Salah satunya adalah persoalan membayar berbagai tagihan rumah tangga, seperti bayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang jadi kewajiban setiap masyarakat. Jangan sampai terlalu asyik traveling bikin kamu lupa sama yang satu ini!

Sayangnya, membayar PBB-P2 hanya bisa dilakukan di beberapa tempat seperti Kantor Pos, bank yang ditunjuk daerah, atau mini market. Kalau lagi traveling di luar negeri misalnya, kamu jelas dong nggak bisa pergi ke tempat-tempat tersebut. Ada nggak sih cara pembayaran yang lebih praktis? Ada dong! Sekarang semua yang kamu butuhkan ada dalam genggaman. Manfaatkan saja aplikasi Traveloka yang sekarang sudah dilengkapi dengan layanan pembayaran PBB-P2!

Alvin Kumarga, Senior Vice President, Financial Products Traveloka, menyampaikan Sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah meningkatkan pemahaman akan Financial Literacy, melalui produk Financial Service-nya, Traveloka sebagai travel & lifestyle experiences booking platform, mengukuhkan diri untuk bermitra resmi dengan Pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Depok), untuk berkolaborasi memberikan kemudahan akses pembayaran bagi masyarakat yang belum memiliki rekening bank.

Bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat (khususnya Depok), Traveloka melengkapi platformnya dengan fitur pembayaran PBB-P2 yang dapat ditemukan di dalam layanan Bills & Top-up. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan sekaligus memberikan alternatif bagi pengguna yang nyaman, dan aman dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik, khususnya bagi mereka yang belum memiliki rekening bank, papar Alvin.

Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan pengguna jika melakukan pembayaran PBB-P2 di Traveloka nih. Mulai dari bisa menikmati pembayaran kapan pun dan di mana pun, konfirmasi pembayaran yang dikirim ke email, hingga kesempatan mendapatkan promosi potongan harga menarik.

Fitur pembayaran PBB-P2 melalui Traveloka didukung sepenuhnya dan bermitra resmi dengan Pemerintah Provinsi DKI. Dukungan ini disampaikan oleh Faisal Syafruddin, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengungkapkan, Kami menyambut baik kerjasama dengan Traveloka, yang membantu masyarakat Jakarta untuk memudahkan akses pembayaran tagihan PBB-P2. Melalui kemitraan resmi bersama Traveloka, masyarakat tidak perlu khawatir akan terkena denda keterlambatan, karena pembayaran PBB-P2 saat ini sudah bisa diakses semudah sentuhan jari di smartphone.

Kalau mau melakukan pembayaran tagihan PBB-P2 di Traveloka, kamu cukup mengikuti beberapa langkah mudah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka versi 3.10 ke atas
  2. Pilih Bills & Top-up pada halaman depan (bagian kiri bawah)
  3. Pilih ikon PBB
  4. Tentukan wilayah bangunan Anda (DKI Jakarta atau Jawa Barat)
  5. Masukkan Nomor Obyek Pajak yang terdapat pada lembar SPPT
  6. Tentukan tahun pembayaran
  7. Halaman akan menampilkan jumlah tagihan dan pengguna dapat melanjutkan ke transaksi pembayaran

For your information, fitur pembayaran PPB-P2 di Traveloka baru tersedia untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Nantinya secara bertahap akan hadir di kota lain juga. Cek informasi selengkapnya dengan klik di sini, yuk!

(kpl/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

Join Kapanlagi.com