Tujuh Petinggi BRI di Malang Positif Covid-19, Hasil Swab Lainnya Negatif

Editor KapanLagi.com| Jum'at, 10 Juli 2020 10:38 WIB
Tujuh Petinggi BRI di Malang Positif Covid-19, Hasil Swab Lainnya Negatif
Editor KapanLagi.com | Jum'at, 10 Juli 2020 10:38

Kapanlagi.com - Tujuh orang petinggi di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malang dinyatakan positif Covid-19. Sementara hasil susulan swab para karyawan yang lain seluruhnya dinyatakan negatif.

"Ini sudah tambah (hasil labnya) tapi hasilnya negatif. Hari ini tambah hasilnya antara 25-30 orang, tapi hasilnya negatif semua. Mboten wonten (tidak ada penambahan). Data seperti kemarin (tujuh orang) dan kita berdoa jangan sampai tambah," tegas Sutiaji, Walikota Malang usai melakukan pemantauan di Kantor Kanwil BRI Malang Jl. RE Martadinata Kota Malang, Kamis (9/7).

Walikota Sutiaji, didampingi Kepala BI Malang, Azka Subhan dan Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri mengecek fasilitas layanan sesuai protokol kesehatan di Kantor Kanwil BRI Malang. Mereka memastikan bahwa gedung tempat tujuh pejabat tersebut keseharian berkantor dalam kondisi dikosongkan dan disterilkan dalam jangka waktu tertentu.

"Saya memastikan bagaimana sih gedung, yang kemarin ada yang terkonfirmasi positif meninggal dunia karena Covid-19. Kita lihat di lantai 3 sudah ditutup total, lantai 4 ditutup total, lantai 2 juga ditutup total. Sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, setiap hari. Semua sterilisasi sudah dan sedang dilakukan," jelasnya.

Walikota bersama Satgas Covid-19 memberikan sejumlah rekomendasi setelah melakukan peninjauan lokasi. Selain itu juga akan dilakukan peninjauan terhadap gedung yang sudah 9 hari dikosongkan itu. Gedung akan kembali dipakai sekitar 14 hari atau sesuai hasil evaluasi.

"Tadi saya minta untuk AC dimatikan, harapannya biar tidak terjadi regenerasi virusnya," tegasnya.

Sutiaji juga meminta agar sebagaian ATM di lokasi agar tidak difungsikan guna efektifitas penerapan physical distance. Masyarakat yang hendak menggunakan ATM dapat menjaga jarak sesuai yang disyaratkan.

Halaman Selanjutnya Pelayanan Masih Jalan

Halaman

(kpl/dar/phi)

Reporter:  

Darmadi Sasongko

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com