Tulisan di Kaki Korban Jadi Petunjuk Temukan Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 15 Mei 2019 22:10 WIB
Galuh Esti Nugraini | Rabu, 15 Mei 2019 22:10

Kapanlagi.com - Tulisan yang ditemukan di telapak kaki korban menjadi petunjuk polisi untuk menemukan pelaku mutilasi di Pasar Besar Kota Malang. Pelaku atas nama Sugeng ditangkap di sekitar Yayasan Gotong Royong, tempat kremasi jenazah di Jalan RE Martadinata Kota Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan tulisan di telapak kaki korban menjadi petunjuk menemukan pelaku. Telapak kaki kiri korban yang dipotong tertulis nama Sugeng.

"Kita amankan diduga sebagai pelaku, berawal dari petunjuk yang tadi malam yaitu di telapak kaki korban ada tulisan nama Sugeng," jelas Asfuri di Mapolres Malang Kota, Rabu (15/5) malam.

Kata Asfuri, polisi melakukan pendalaman ke sejumlah tempat yang diduga terdapat nama Sugeng di sekitar lokasi. Temuan itu sebagai pengembangan dari hasil sehari sebelumnya.

1 Dari 2 Halaman

1. Gunakan Anjing Pelacak

Gunakan Anjing Pelacak Pelaku mutilasi © KapanLagi.com®/Darmadi Sasongko
Polisi melakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak di lokasi kejadian untuk mengenali pakaian yang diduga milik pelaku. Lewat indra penciuman anjing Unit K-9 Polres Malang Kota diperoleh perkembangan informasi.

"Anjing ini melacak sampai di Gotong Royong, sekitar tempat pembakaran (kremasi) mayat di Jalan RE Martadinata. Di sana sempat berhenti, namun tidak ditemukan orang," jelasnya.

Tetapi anggota kepolisian tetap melakukan penyelidikan di sekitar lokasi. Kemudian diketahui adanya seorang pria yang sedang tidur-tiduran tepat saat anjing tersebut berhenti.

"Kemudian ada seseorang yang sedang tiduran dan dipanggil dengan nama Sugeng. Ternyata menjawab, dan posisinya sama saat anjing itu berada. Sehingga kemudian dipanggil Sugeng menjawab, dan kita diamankan," jelasnya.

Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polres Malang Kota. Pelaku sementara diketahui sebagai pekerja serabutan.

2 dari 2 halaman

2. Korban Mutilasi

Korban Mutilasi Jasad korban disebar di tempat berbeda © KapanLagi.com®/Darmadi Sasongko
Sebelumnya ditemukan jasad seorang perempuan yang terpotong menjadi 6 bagian. Potongan-potongan tersebut ditemukan secara terpisah di Pasar Besar Lantai 2 yang merupakan bekas Matahari Departement Store yang terbakar.

Badan korban ditemukan di Kamar mandi, sedangkan tangan, kaki dan kepala di sekitar tangga ke Lantai 3. Jarak kamar mandi dan tangga sekitar 10 meter.

Pada bagian kaki kiri ditemukan tulisan 'Sugeng', sedangkan di kaki kanan tertulis 'Wahyu Yang Kuterima Dari Gereja Comboran Ketemu Dengan Yesus dan Kerabatnya'. Selain itu juga ditemukan sejumlah pesan tulisan di lokasi kejadian.

(kpl/dar/gen)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

Join Kapanlagi.com