ADVERTORIAL

Tumbuhkan Semangat Perayaan Hari Kesehatan Pencernaan, Ada Promo Spesial dari iStyle.id

Selasa, 08 Juni 2021 07:00 WIB
Tumbuhkan Semangat Perayaan Hari Kesehatan Pencernaan, Ada Promo Spesial dari iStyle.id

Kapanlagi.com - Kalau ditanya apa yang terjadi setiap 29 Mei, mungkin kamu bakal kebingungan menjawabnya. FYI, ternyata sejak tahun 2003, tanggal tersebut dirayakan sebagai Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia. Membawa misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia biar lebih melek soal gangguan pencernaan, ini lho makna perayaan tersebut.

Pencernaan adalah Otak Kedua pada Tubuh

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock

Pernah mendengar gut is our second brain? Istilah ini berasal dari sistem saraf yang punya cara kerja seperti otak, dengan mengatur seluruh sistem pencernaan dari kerongkongan hingga anus.

Uniknya, antara otak dan sistem saraf pun terhubung dengan komunikasi yang dinamakan gut-brain connection. Keduanya pun dianggap saling terhubung meskipun punya fungsi dan lokasi yang jauh berbeda. Misalnya, mual yang muncul saat merasa gelisah atau mendadak perut jadi melilit Ketika cemas. Sebaliknya, sinyal-sinyal dari sistem pencernaan juga akan dikirim ke otak seperti perasaan happy yang muncul saat menikmati lezatnya comfort food.

Masalah pada Pencernaan Menghambat Asupan Nutrisi Tubuh

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock

Biasanya, gangguan pencernaan akan berpengaruh pada nafsu makanmu. Jadi sulit menikmati makanan, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu pun akan berkurang dan mempengaruhi kondisi kesehatanmu. Imunitas ikutan terganggu, kamu pun jadi rentan terserang penyakit.

Selain lebih gampang sakit, kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuhmu juga mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Mulai dari mood yang cranky, sulit untuk beristirahat, hingga tampilan kulit yang berubah kusam bahkan muncul jerawat yang membandel.

Yuk, Mulai Cintai Kesehatan Pencernaanmu!

Ilustrasi © ShutterstockIlustrasi © Shutterstock

Sering dianggap remeh, nyatanya sistem pencernaan punya peran penting pada kesehatan tubuhmu. Jangan tunggu hingga bermasalah, jaga tetap sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Mulai dari mengelola stres, cukup tidur 7-8 jam, cukup minum air putih, dan ubah pola makanmu.

Lakukan secara bertahap dengan mengurangi jumlah makanan olahan, yang mengandung tinggi gula dan lemak. Tingkatkan konsumsi makanan nabati dan protein tanpa lemak, juga pola makan tinggi serat yang berdampak positif dan baik bagi sistem pencernaannya.

Terdengar rumit? Untungnya, ada cara mudah dan praktis untuk menjaga kesehatan pencernaanmu misalnya dengan memilih makanan yang tepat seperti Heavenly Blush. Ada solusi 3R yang ditawarkan yaitu Reduce untuk mengurangi konsumsi junk food dengan asupan protein yang tinggi, Rebalance yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, juga Remove dengan kandungan tinggi serat untuk detoksifikasi sistem pencernaan.

Tunggu apalagi, mulai jaga kesehatan pencernaanmu dan manfaatkan promo spesial diskon Heavenly Blush hingga 50% di iStyle.id. Dapatkan beragam varian rasa yogurt yang lezat dan menyehatkan dengan harga lebih terjangkau, segera download aplikasi iStyle.id yang kini tersedia di App Store dan Play Store.

(kpl/wur)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com