Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Turnamen Esports 'First Warriors' Kembali Digelar, Fokus pada Game Free Fire

Editor KapanLagi.com | Selasa, 16 Agustus 2022 09:11 WIB
Turnamen Esports 'First Warriors' Kembali Digelar, Fokus pada Game Free Fire

Kapanlagi.com - Dunia Esports sudah menjadi perhatian publik sejak beberapa tahun belakangan ini. Semakin berkembang, para pemain asal Indonesia pun semakin menunjukkan taringnya. Tak sedikit kompetisi Esports digelar, salah satu yang terbesar adalah First Warriors.

Dengan mengangkat tajuk Free Fire Showdown, penyelenggaraan First Warriors tahun keempat ini berfokus pada game Free Fire dan digelar mulai bulan Agustus hingga September 2022.

First Warriors telah menjadi program turnamen esports reguler yang diselenggarakan sejak tahun 2019. Kehadiran First Warriors adalah wujud dukungan kami dalam memperkuat ekosistem dan pengembangan esports di Indonesia," tutur Ferliana Suminto, Director of Content Management PT Link Net Tbk baru-baru ini.

1. Dua Kategori

First Warriors – Free Fire Showdown terbagi menjadi dua kategori yaitu player amatir (grassroots) dan player semi-pro. Pembagian dilakukan guna mempertemukan tim dengan kemampuan dan pengalaman yang sepadan, sehingga dapat membangun semangat berkompetisi bagi tim yang baru pertama kali berlaga di turnamen.

Registrasi pendaftaran tim akan dibuka mulai 18 Agustus 2022 hingga 2 September 2022 mendatang melalui website http://firstwarriors.id. Kemudian, tahap kualifikasi turnamen First Warriors dijadwalkan pada 7-8 September 2022 dan dilanjutkan Group Stage pada 14-15 September 2022.

Tim yang lolos kedua tahap tersebut, selanjutnya akan berlaga di babak Grand Final pada 21-22 September 2022 untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp50 juta.

(kpl/tdr)

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati

Join Kapanlagi.com