Turuti Permintaan Calon Istri Untuk Nikah, Pria Ini Jadi Bangkrut

Agista Rully | Selasa, 27 Juni 2017 18:18 WIB
Turuti Permintaan Calon Istri Untuk Nikah, Pria Ini Jadi Bangkrut

Kapanlagi.com - Upacara pernikahan seharusnya menjadi momen yang menyenangkan bagi calon suami istri. Oleh sebab itu, biasanya calon pengantin akan mempersiapkan bersama segala hal terkait pernikahan. Tak jarang juga keduanya membagi tanggungan biaya pernikahan.

Namun yang dialami oleh seorang pria Malaysia bernama Sam ini berbeda. Pria ini curhat melalui akun Facebook pada netizen perihal biaya pernikahan yang dirasanya membengkak. Bahkan saking tingginya biaya pernikahan yang hendak ditanggungnya, Sam sudah merasa bangkrut duluan.

"Bulan depan, aku akan melamar kekasihku secara resmi pada kedua orangtuanya. Awalnya kami setuju kalau akan membuat pesta pernikahan yang sederhana saja. Tapi kini dia ingin bikin pesta besar-besaran," tulis Sam seperti yang dikutip dari World of Buzz.

Seorang pria Malaysia bernama Sam tengah bimbang soal biaya pernikahan yang membuatnya bangkrut seketika © World of BuzzSeorang pria Malaysia bernama Sam tengah bimbang soal biaya pernikahan yang membuatnya bangkrut seketika © World of Buzz

"Dia ingin seorang videografer, make up artist terbaik dengan bayaran Rp 3,9 juta, liburan bulan madu, dan segala hal yang terbaik. Dia juga memintaku untuk memesan katering prasmanan seharga Rp 31 juta sekalian dengan dekorasi dan lain-lain, sebenarnya aku hanya ingin fotografer saja tapi dia memaksaku untuk menyewa jasa videografer."

"Apakah aku harus membatalkan pernikahan ini? Biayanya terlalu tinggi dan aku tak mampu menanggungnya. Atau haruskah aku melanjutkan pernikahan dengan menggunakan kartu kredit? Aku sudah mendiskusikan hal ini dengannya tapi dia nggak mau berbagi biaya denganku. Aku harus bagaimana? Apakah permintaan pacarku ini memang wajar untuk gadis masa kini?"

Sebagian netizen memberi saran untuk membicarakan masalah biaya pernikahan dengan tunangan Sam sekali lagi namun Sam menyatakan bahwa keduanya pasti akan bertengkar soal hal tersebut. Sebagian lainnya malah menyarankan Sam untuk membatalkan pernikahannya. Kalau menurut KLovers sendiri, apa yang sebaiknya dilakukan oleh Sam?

(wor/agt)

Editor :  

Agista Rully

Join Kapanlagi.com