ADVERTORIAL

Umumkan First Lineup, Singapore Biennale 2019 Jadi Sajian Prestisius Pecinta Seni

Zaki Mursidan Baldan | Jum'at, 06 September 2019 19:19 WIB
Umumkan First Lineup, Singapore Biennale 2019 Jadi Sajian Prestisius Pecinta Seni

Kapanlagi.com - Ketertarikan milenial tanah air terhadap ranah seni sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari terkuaknya talenta dari Indonesia yang karya seninya telah mendapat apresiasi secara global oleh dunia internasional. Di samping itu, tentu saja ada lebih banyak lagi bakat-bakat terpendam yang menarik untuk dieksplorasi.

Apakah kamu termasuk milenial yang begitu menggemari seni? Atau justru kamu termasuk pelaku seni yang sedang mencari cara buat bereksplorasi? No need to worry karena dalam beberapa waktu ke depan bakal diselenggarakan sebuah event prestisius bagi pecinta seni. So, get ready for Singapore Biennale 2019!

Pameran Seni Kontemporer Terbaik di Asia

(c) instagram.com/singaporeartmuseum(c) instagram.com/singaporeartmuseum

Ini dia agenda istimewa untuk memanjakan sekaligus memberikan wadah pendalaman diri bagi pecinta seni, khususnya yang berkecimpung di aliran kontemporer. Singapore Biennale 2019 (SB2019) disebut sebagai salah satu pameran seni visual kontemporer terbaik di Asia. Dalam event prestisius ini telah terkurasi dengan baik beragam karya seni kontemporer yang menyinggung secara brilian isu-isu terkini tentang kondisi kemanusiaan terkini.

Digelar Selama 2 Bulan Penuh

(c) instagram.com/singaporeartmuseum(c) instagram.com/singaporeartmuseum

Untuk yang ini, shout out patut diberikan kepada Patrick Flores, kurator handal yang telah diketahui punya reputasi gemilang. Makin menarik karena SB2019 akan mengeksplorasi kreativitas lebih dari 70 pelaku seni dari Singapura dan negara-negara lain dari Asia Tenggara. Dijamin puas karena event ini akan digelar selama empat bulan penuh, dari 22 November 2019 hingga 22 Maret 2020.

Tema Singapore Biennale 2019 dan 14 Seniman Terpilih

(c) instagram.com/singaporeartmuseum(c) instagram.com/singaporeartmuseum

Secara khusus, tahun ini SB2019 mengusung tema Every Step in the Right Direction Explorations yang didasari pada impian tertinggi untuk menghadirkan perubahan ke arah lebih baik. Melalui media kreatif berupa karya seni, diharapkan para pengunjung yang datang sebagai pecinta atau penikmat seni dapat menyadari pentingnya sikap saling menghargai terhadap sesama.

First Lineup, Dipenuhi Nama-Nama Tenar

(c) instagram.com/singaporeartmuseum(c) instagram.com/singaporeartmuseum

Semuanya akan direpresentasikan dengan menawan oleh 14 seniman terpilih dari berbagai negara. Di antaranya Busui Ajaw (Thailand), Raymundo Albano (Filipina), Kray Chen (Singapura), Amanda Heng (Singapura), Hu Yun, (Cina / Serbia), Soyung Lee (Korea Selatan), Min Thein Sung (Myanmar), Okui Lala (Malaysia), Alfonso Ossorio (AS), Gary-Ross Pastrana (Filipina), Wu Tsang (AS), Marie Voignier (Prancis); serta kolektif seniman Phare, Battambang Circus (Kamboja), dan kolaborasi antara Zakkubalan (AS) dan Ryuichi Sakamoto (Jepang). Nama-nama tersebut akan bergabung dengan empat seniman yang telah diumumkan sebelumnya, yaitu Arnont Nongyao, Dennis Tan, Zai Tang, Vandy Rattana, dan Boedi Widjaja.

(c) instagram.com/singaporeartmuseum(c) instagram.com/singaporeartmuseum

Tak ada alasan untuk absen menghadiri event prestisius yang terselenggara juga berkat kerja sama dengan National Arts Council dan Singapore Arts Museum. Singapore Biennale 2019 sendiri bakal diselenggarakan di National Gallery Museum dan beberapa titik, seperti tempat budaya atau situs-situs seni lain.

Jangan lewatkan kesempatan emas menyaksikan pameran seni kontemporer kelas dunia, Singapore Biennale 2019. Info lebih lanjut, klik di sini.

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com