Uniknya Kisah Teras Biga, Berawal dari Misi Sosial Buat Para Nakes di Medan

Dwi Ariyani | Kamis, 02 September 2021 08:05 WIB
Uniknya Kisah Teras Biga, Berawal dari Misi Sosial Buat Para Nakes di Medan

Kapanlagi.com - Ada banyak kisah yang bisa diulik dari berdirinya suatu usaha rumahan mulai dari hobi, skill, hingga cita-cita bareng orang terdekat. Tak kalah unik, Teras Biga yang berlokasi di Jalan Sutrisno no 151B, Medan ini lahir dari keinginan Cindy dan Kenny yang menyisihkan sebagian hasil penjualan roti untuk menggalang dana APD buat para nakes.

Selain mengusung misi sosial dari awal berdirinya, Teras Biga juga mengusung keunikan lain, berupa menu yang berbeda setiap harinya. Bisa dipesan via , platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Yuk simak cerita singkat yang merangkum setahun perjalanannya di dunia kuliner Medan.

Berawal dari Donasi APD

Awal pandemi menjadi momen penting bagi Cindy dan Kenny. Selain ingin membantu mereka yang terdampak oleh pandemi, keduanya sepakat menyumbangkan sebagian hasil penjualan Teras Biga untuk penggalangan dana pembuatan APD.

Kami ingin berkontribusi bagi para teman yang berjuang di garda depan karena pada saat itu stok APD sangat minim. , jelas salah satu owner.

Selain kisah awalnya yang inspiratif, namanya sendiri juga diambil dari istilah adonan pra-fermentasi yang biasanya dipakai dalam pembuatan roti. Cindy dan Kenny kemudian menggambarkan Biga sebagai seorang anak yang suka membuat roti karena pandemi membatasinya untuk bepergian, lalu menjualnya di teras rumahnya.

Ragam Menu Roti Sehat

Selama setahun, Teras Biga menawarkan beragam menu yang siap dinikmati setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Uniknya, variannya selalu berbeda seperti Baby Buns, Loaf Bread, Melon Bun ala Jepang, juga Polo Bun yang gurih.

Di setiap 2 bulan sekali, Biga akan jalan-jalan untuk membawakan menu seasonal yang terinspirasi dari negara pilihannya. Di bulan Agustus-September ini, Biga sedang memperkenalkan Roti Unyil dan Kopi Jadoel yang membawa kita bernostalgia ke roti-roti klasik khas Indonesia. , jelas Cindy.

Bukan hanya menunya saja, roti dari Teras Biga juga dibuat tanpa pelembut, pengawet, maupun pengembang roti namun tetap lembut dengan tekstur kenyal sebagai ciri khas.

Berumur 1 Tahun dan Terus Berkembang

Merintis usaha kuliner di tengah pandemi punya tantangan tersendiri. Teras Biga harus berhadapan dengan banyaknya varian produk makanan baru yang beredar di pasaran.

Untuk sekarang Teras Biga sedang dalam tahap pengembangan varian produk dan ingin meningkatkan brand exposure, agar teman-teman Biga bisa menikmati roti favorit kapan pun mereka mau, ungkap Cindy saat ditanya rencana besar untuk Teras Biga.

Pandemi memang belum usai dan bukan alasan untuk menyerah. Ada yang bukan hanya hadir buat membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan pesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dalam sekejap, tapi juga menjadi etalase bagi para pemilik UMKM untuk menampilkan jualannya.

Dilengkapi fitur Order Sekarang yang langsung menuju ke nomor WhatsApp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. AyoPO sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*KapanLagi.com/Maretha Norma)

(kpl/eth/aik)

Editor :   Dwi Ariyani

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com