Urutan Bacaan Sholat Wajib Lengkap dengan Tata Cara Beserta Artinya

Editor KapanLagi.com | Selasa, 04 Mei 2021 14:55 WIB
Urutan Bacaan Sholat Wajib Lengkap dengan Tata Cara Beserta Artinya

Kapanlagi.com - Sholat wajib menjadi salah satu ibadah yang diperintahkan Allah SWT untuk dikerjakan umat muslim. Perintah melaksanakan sholat wajib ini bahkan tercantum dalam ayat Al-Quran dan juga hadis. Untuk itulah memahami urutan bacaan sholat wajib beserta tata caranya perlu kalian lakukan agar menyempurnakan ibadah yang dijalankan.

Sholat wajib terdiri dari lima waktu yakni sholat Subuh, sholat Dzuhur, sholat Ashar, sholat Maghrib dan sholat Isya. Ibadah sholat wajib ini termasuk rukun Islam kedua yang wajib dikerjakan umat muslim. Sebab sholat disebut dalam sejumlah ayat dan hadis menjadi amalan pertama kali diperhitungkan atau dihisab. Untuk itulah menjaga ibadah sholat wajib perlu kalian lakukan agar mendapatkan karunia dan keberkahan dari Allah SWT.

Sedangkan untuk menjalankan sholat wajib ada tata cara yang perlu dipahami beserta urutan bacaan sholat. Urutan bacaan sholat wajib tersebut dimulai dari niat serta diakhiri dengan bacaan salam. Tata cara sholat ini harus dilakukan berdasarkan urutan agar ibadah sholat dapat sempurna sesuai tuntunannya.

Adapun secara penjelasan lengkapnya mengenai urutan bacaan sholat wajib lengkap dengan tata caranya dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Niat Sholat Wajib

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Join Kapanlagi.com