Viral! Aksi Kocak Penjual Makanan di Malang, Tawarkan Dagangan Sambil Bahas Mantan

Tyssa Madelina  | Senin, 12 Agustus 2019 20:57 WIB
Tyssa Madelina | Senin, 12 Agustus 2019 20:57

Kapanlagi.com - Ada banyak cara pedagang untuk menawarkan barang jualannya. Mulai dari memberi promo, bayar iklan di media sosial sampai masuk ke komunitas tertentu.

Namun, cara yang dilakukan oleh pedagang makanan yang lagi viral di dunia maya ini bisa dibilang unik dan nggak ada duanya. Pasalnya, lewat video yang beredar, ia tampak melayani konsumen sembari memberikan mereka petuah soal mantan.

Alhasil, aksi kocaknya tersebut sukses menghibur netizen dan jadi viral di media sosial Twitter. Baru diketahui belakangan kalau pria bernama lengkap Muhammad Zubeir Syamsudin itu sering wara-wiri di wilayah kampus Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Negeri Malang untuk menjajakan dagangannya.

1 Dari 3 Halaman

1. Beri Nasihat Soal Cinta

Muhammad Zubeir Syamsudin atau yang akrab disapa dengan nama Adek Lucu itu berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menawarkan dagangannya yang berupa cemilan ringan dan makanan. Kadang ia juga menghampiri beberapa mahasiswa yang terlihat nongkrong di spot tertentu.

Setelah dagangannya laris, Adek Lucu biasanya akan memberi petuah gratis seperti yang bisa dilihat di beberapa video. Topik yang ia angkat pun tak jauh-jauh soal kisah cinta dan mantan kekasih.

"Sebaik-baiknya mantan adalah kenangan yang harus dilupakan, sejahat-jahatnya virus adalah virus mantan. Lebih baik kamu move on dan makan bakso. Kamu itu bodoh sekali, udah tau dia gitu kenapa bertahan? Bilang sama mantanmu jangan lancang menyakiti hati kamu," tukas Adek Lucu sembari berlalu.

2 dari 3 halaman

2. Cara Jualan Sewot yang Jadi Ciri Khas

Tak hanya membahas soal masa lalu, ada lagi cara jualan Adek Lucu yang bikin netizen geleng-geleng kepala. Di video lain, ia tampak menghampiri seorang pria yang lagi sendiri sembari menawarkan dagangannya.

Namun sayang, dagangan Adek Lucu ditolak halus oleh pria tersebut. Sebagai gantinya, pria bertubuh kurus itu langsung mengomelinya dengan nada sewot.

"Aku nggak mau tahu kamu nggak boleh nolak. Mau yang mana? Terus kamu ngapain hadir kalau kamu cuma bikin orang kecewa!" tandasnya.

3 dari 3 halaman

3. Banyak yang Penasaran

Aksi Adek Lucu yang punya cara tersendiri buat menawarkan dagangannya nyatanya membuat banyak orang penasaran. Apalagi setelah diunggah oleh akun @draft_ub, videonya langsung disukai oleh lebih dari 7000 pengguna Twitter.

Tak sedikit yang merasa simpati bahkan ingin memborong dagangan si Adek Lucu. Kalau KLovers ketemu pedagang seperti dia, kira-kira bakal seperti apa reaksi kalian?

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com