Viral Bak Koboi, Seorang Pria Keluarkan Pistol Karena Jalanan Macet di Jakarta

Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 14 Juni 2019 18:38 WIB
Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 14 Juni 2019 18:38

Kapanlagi.com - Hari ini dunia maya geger dengan viralnya video seorang pria yang mengeluarkan pistolnya di jalan raya. Video tersebut terekam oleh kamera CCTV gedung di dekat lokasi kejadian dan juga sempat diabadikan oleh netizen.

Video ini awalnya ramai di Facebook dan Twitter, lalu kemudian diunggah oleh Lambe Turah di Instagram. Pada postingan multiple tersebut, tampak bagaimana pria bercelana pendek itu turun dari mobilnya sambil menenteng pistol.

Netizen yang mengunggah video ini di Facebook pun memberikan keterangan mengenai kronologi kejadian. Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini tetap membuat masyarakat khawatir.

1 Dari 2 Halaman

1. Kronologi Kejadian

Kronologi Kejadian © instagram.com/lambe_turah
Menurut netizen, kejadian bermula ketika terjadi kemacetan di kawasan Jl Alaydrus, Jakarta Pusat. Jalan tersebut adalah jalur dua arah dan kepadatan kendaraan di sana sudah cukup panjang.

Namun kemudian datang mobil BMW yang dikendarai si 'koboi' dan melawan arah. Dalam rekaman itu, tampak ia menghentikan kendaraannya dan turun dari mobil dengan menenteng pistol lalu berjalan ke depannya. Tak lama kemudian ia kembali ke dalam mobil dan pistolnya sempat terekam kamera.

"Jalan ini 2 arah. Mobil panther yang berisikan 1 orang bapak-bapak dan 1 anak kecil ini gak salah. Dia di jalur yang bener. Dan si BMW ini jelas-jelas pengen nerobos kemacetan, ambil jalur berlawanan. Udah jelas salah, begaya koboi," tulis netizen yang mengaku jadi saksi mata di tempat kejadian perkara.

2 dari 2 halaman

2. Sayangkan Kejadian

Sayangkan Kejadian © instagram.com/lambe_turah
Netizen yang menjadi saksi mata menyayangkan kejadian ini. Karena semua orang di jalan memiliki hak yang sama, terlebih jika mereka berada di jalur yang benar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kepemilikan senjata api secara pribadi adalah hal ilegal di Indonesia. Terlepas apakah pistol tersebut asli atau hanya mainan, namun sudah menimbulkan rasa takut kepada orang lain.

Pengirim video ini berharap kejadian tersebut viral dan menjadi pelajaran bagi pelaku. Namun hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian mengenai kejadian yang viral ini.

(kpl/phi)


Join Kapanlagi.com