Viral! Bocah Bermata Biru Asal Sulawesi Ini Dikira Pakai Softlens Ternyata Asli

Sora Soraya | Kamis, 01 Agustus 2019 20:15 WIB
Sora Soraya | Kamis, 01 Agustus 2019 20:15

Kapanlagi.com - Softlens atau yang dikenal sebagai kontak lensa memang tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, namun juga 'aksesoris' untuk mempercantik diri. Tak sedikit wanita maupun pria yang memakainya dengan berbagai pilihan warna, mulai dari cokelat, hijau, abu-abu, hingga biru.

Lantas, bagaimana jadinya jika ternyata ada orang Indonesia asli yang punya iris mata berwarna biru terang layaknya bule ataupun karakter White Walker dalam serial GAME OF THRONES? Hal itulah yang bisa kamu temukan dalam diri seorang bocah asal Sulawesi bernama Fardan.

Sosok Fardan yang berasal dari Desa Boneatiro, Buton, Sulawesi Tenggara mendadak viral gara-gara postingan dalam akun Instagram @xaverius_endro. Di sanalah kamu bisa melihat seperti apa penampakan mata biru miliknya.

1 Dari 2 Halaman

1. Asli Bukan Softlens!

Asli Bukan Softlens! instagram.com/xaverius_endro
Xaverius Endro setidaknya mengunggah 4 foto close-up Fardan sambil menuliskan caption yang berbunyi, "Fardan, anak si mata biru Desa Boneatiro, Buton, Sulawesi Tenggara. Ini asli ya, bukan memakai softlens, menurut cerita. Kalian bisa temui dia di desa, 1 jam dari kota Baubau."

Sempat dikira memakai softlens, warna mata yang dimiliki Fardan benar-benar indah dan sudah dipastikan asli. Pihak keluarganya pun mengaku jika ia sudah terlahir dengan warna biru terang seperti itu.

2 dari 2 halaman

2. Terpampang Nyata Dalam Video

Lebih lanjut, Xaverius juga sempat mengunggah bukti lainnya lewat sebuah video. Ia pun mempertegas jika kedua orangtua Fardan tidak memiliki mata biru seperti putranya.

Awalnya, mereka bahkan khawatir jika Fardan mengidap penyakit karena warna matanya yang langka itu. Namun, pihak dokter menjelaskan jika putra mereka baik-baik saja.

"Menurut cerita dari bapak Fardan (Bapak Faisal Amorale), dia berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah. Nah salah satu keluarganya ada yang bermata biru, menurut sejarah keluarganya, nenek moyangnya dari Eropa. Keren ya guys matanya? Rezeki buat Fardan. Moga tambah pintar dan sehat selalu," tulis Xaverius di akhir postingannya.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

Join Kapanlagi.com