Viral Influencer Instagram Minta Barter Makanan, Seperti Ini Kisahnya

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 17 Juli 2019 19:31 WIB
Sanjaya Ferryanto | Rabu, 17 Juli 2019 19:31

Kapanlagi.com - Fenomena influencer memang bagaikan dua sisi mata pedang. Di satu sisi, influencer membantu pemilik produk yang ingin produknya lebih dikenal dengan mengiklankan produk tersebut kepada mereka, atau biasa kita sebut endorse.

Namun di sisi lain, beberapa influencer terkesan ingin mencari barang gratisan dengan metode exchange atau barter. Tentu saja metode ini tidaklah buruk, namun cerita yang satu ini mungkin bisa dijadikan pelajaran.

1 Dari 2 Halaman

1. Minta Barter

Minta Barter Ilustrasi Influencer © Growth
Akun Facebook bernama Teddy Satrio Wibowo viral karena mengunggah capture Instagram Story yang berisi pengalaman 'pahit' seseorang tentang influencer. Capture tersebut dikatakan berasal dari pengalaman teman Teddy.

Teman Teddy ini jago banget bikin risoles, dan suatu hari dirinya dikontak oleh seorang influencer yang menawarkan untuk exchange atau barter. Nggak tanggung-tanggung, sang influencer menawarkan barter untuk 500 pieces risoles!

2 dari 2 halaman

2. Tak Setuju

Padahal teman Teddy menjual risoles tersebut seharga 7.000 rupiah perpiecesnya. Sang influencer menawarkan exposure berupa 3 postingan dan 3 Instagram Story, dan dirinya dikatakan memiliki lebih dari 200.000 followers di Instagramnya.

Teman Teddy tersebut tak setuju dengan penawaran itu, dan mengunggah kisahnya ke Instagram Story. Beberapa pendapat pun bergulir, ada yang merasa miris dengan barter sang influencer yang dinilai terlalu banyak, namun ada pula yang membela sang influencer dengan mengatakan jika sang influencer menawarkan dengan sopan dan jika tak setuju seharusnya bisa langsung ditolak tanpa harus dipublikasikan.

Bagaimana menurutmu?

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com