Viral Kisah Pria Nikahi Adik Kandungnya Sendiri, Masyarakat & Keluarga Geram

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 02 Juli 2019 15:45 WIB
Sanjaya Ferryanto | Selasa, 02 Juli 2019 15:45

Kapanlagi.com - Pernikahan sedarah menjadi hal yang tabu dan tak bisa dilakukan, terutama di Indonesia. Namun baru-baru ini, muncul berita seorang pria yang justru menikahi adik kandungnya sendiri!

Pria tersebut bernama Ansar dan berusia 32 tahun. Dirinya menikahi adik kandungnya sendiri saat berada di perantauan, tepatnya di Balikpapan. Sontak dirinya pun menjadi buah bibir di kampung halamannya di Sulawesi.

Diketahui pula jika Ansar telah menghamili adik kandungnya sendiri, yang telah mengandung janin berusia 4 bulan. Tak hanya masyarakat, keluarga Ansar pun terkejut dengan keputusan Ansar ini.

1 Dari 3 Halaman

1. Akan Diusir

Akan Diusir © Istimewa
Dilansir Liputan 6, Kepala desa di kampung halaman Ansar, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Agung, mengatakan bahwa jika Ansar kembali ke kampung halamannya, maka dia akan diusir dan tak diizinkan lagi tinggal dikampung halamannya.

"Saudara-saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di Desa Salemba dan kalau perlu di Sulawesi Selatan juga," kata Andi Agung.

2 dari 3 halaman

2. Ternyata Sudah Punya Istri

Ternyata Sudah Punya Istri Laporan Sang Istri ke Polisi © Liputan 6
Masalah semakin runyam karena diketahui Ansar rupanya sudah memiliki istri. Bahkan dirinya juga telah memiliki anak yang kini menginjak usia 7 tahun. Sang istri dan anak tinggal di kampung halaman mereka di Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Saya sudah melapor ke Polres Bulukumba. Saya harap saya bisa mendapat keadilan dan kepastian hukum dan berharap polisi bisa segera menangkap Ansar," kata Hervina, sang istri usai melaporkan suami sahnya itu di Polres Bulukumba.

3 dari 3 halaman

3. Benarkan Pernikahan Sedarah Tersebut

Benarkan Pernikahan Sedarah Tersebut Hervina © Istimewa
Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan membenarkan laporan tentang pernikahan sedarah tersebut. Dirinya pun berjanji akan memproses laporan perniakhan sedarah tersebut.

"Kami sudah menerima laporan yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan dengan mengambil beberapa keterangan dari beberapa kerabat korban. Berdasarkan informasi korban, pelaku saat ini berada di Kalimantan dan di sana melakukan pernikahan," tutupnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com