Viral! Seorang Bocah SD Berani Lawan Aksi Begal Bercelurit di Depok

Rabu, 12 Februari 2020 20:55 WIB
Rabu, 12 Februari 2020 20:55

Kapanlagi.com - Baru-Baru ini seorang bocah mendadak viral karena aksinya yang berani melawan begal di Depok. Yang lebih mengagetkan, bocah tersebut ternyata masih murid sekolah dasar (SD).

Kejadian yang terekam CCTV sebuah rumah ini pun akhirnya mendadak viral di jagat maya setelah diunggah oleh akun instagram @ndorobeii. Dan banyak yang memuji aksi berani dari anak tersebut.

1 Dari 6 Halaman

1. Hanya Bawa Uang Rp12 Ribu

Hanya Bawa Uang Rp12 Ribu ©instagram.com/ndorobeii
Tak lama, ia pun kemudian diundang dalam acara Brownis Trans TV sebagai bintang tamu. Bocah yang diketahui bernama Al ini menceritakan kronologi kejadian saat motornya akan dirampas paksa oleh si pembegal itu.

"Pertamanya sih uang, karena saya bawa Rp12 ribu dia mintanya motor," kata Al seperti dikutip dari Brownis Trans TV, Selasa (11/2).

 

2 dari 6 halaman

2. Dimintai Tolong Oleh Orang Tak Dikenal

Dimintai Tolong Oleh Orang Tak Dikenal ©instagram.com/ndorobeii
Saat itu, Al yang tengah bermain di taman sepulang sekolah dimintai tolong oleh dua orang tak dikenal untuk mendorong motor orang tersebut.

"Kata dia minta tolong stutin (dorong pakai kaki) motornya temennya. Habis itu kan saya bilang gak bisa, habis itu dia bilang dia aja yang bawa. Terus diajak muter-muter, diturunin di komplek. Dia bilang bagi uang. Pas tahunya cuma bawa 12 ribu dia bilang suruh pergi sono, motornya mau diambil," ujarnya.

3 dari 6 halaman

3. Alasan Lawan Begal

Alasan Lawan Begal ©instagram.com/ndorobeii
Al kemudian menceritakan alasannya kenapa ia akhirnya berani melawan begal yang terdiri dari dua orang itu. Ia beralasan karena takut motornya ilang dan nanti kena marah dari orangtuanya.

"Karena itu takut diomelin, karena takut motornya ilang," paparnya.

4 dari 6 halaman

4. Begal Bawa Celurit

Begal Bawa Celurit ©instagram.com/ndorobeii
Selama melawan begal tersebut, Al ternyata tak mengetahui jika salah satu dari dua begal tersebut ternyata membawa senjata tajam. Bahkan, ia pun diancam akan dibacok jika tak menyerahkan motornya.

"Pertamanya gak tahu, pas dia ngeluarin (celurit) bilang 'gua bacok lo, gua bacok lo' baru tahu dia bawa celurit," ungkap Al.

5 dari 6 halaman

5. Akhirnya Bisa Lari

Al sendiri cukup cerdik dan tenang dalam menghadapi begal tersebut. Setelah tahu jika motornya akan dirampas paksa, ia pun mengambil kunci motornya agar tak tak bisa dipakai si pembegal.

Ia kemudian berebut kunci itu dengan orang tersebut, hingga akhirnya ia yang dapat kuncinya, ia kemudian turun dari motor dan berlari sambil teriak minta tolong.

"Pas kan rebut-rebutan kunci, temen yang satu nendang, kunci dapet, kabur, teriak minta tolong," jelasnya.

6 dari 6 halaman

6. Polisi Dalam Pengejaran

Dari informasi yang beredar, saat ini pihak kepolisian sudah bergerak untuk mengejar para pelaku pembegalan yang terjadi di Blok A, Jl. Markisa Cinere, Depok itu.

Meski kejadiannya sudah cukup lama, namun aksi bocah SD bernama Al ini memang patut diapresiasi. Meski harus melawan orang dewasa dan mengancam nyawanya, ia tetap berani dan akhirnya berhasil. Aksi jagoan ini pun perlu kita acungi jempol.

Cek videonya di sini

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on Feb 6, 2020 at 6:10am PST

 

Credit: ©instagram.com/ndorobeii

(kpl/dwn)


 

Join Kapanlagi.com