Virus Corona Diduga Telah Sampai Ke Indonesia, Satu Karyawan di Gedung BRI Terjangkit?

Sanjaya Ferryanto| Kamis, 23 Januari 2020 17:00 WIB
Sanjaya Ferryanto | Kamis, 23 Januari 2020 17:00

Kapanlagi.com - Virus Corona yang menjangkiti China diduga telah sampai di Indonesia. Terdapat informasi bahwa ada satu karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus). Karyawan tersebut berkantor di Gedung BRI, Jakarta.

PT BRI (Persero) langsung melakukan sistem pengendalian risiko setelah mendengar informasi tersebut. Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo BRI tengah melakukan investigasi terhadap dugaan adanya salah satu karyawan Huawei Indonesia yang berkantor di Gedung tersebut.

1 Dari 2 Halaman

1. Dibawa ke Rumah Sakit

Dibawa ke Rumah Sakit AP/Liputan 6
"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020) dilansir Liputan6.

Hari mengatakan jika Bank BRI mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016. Tindakan yang dilakukan salah satunya adalah memberikan masker.

2 dari 2 halaman

2. Lakukan Pengendalian Keselamatan

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," tutupnya.

Penyakit akibat Virus Corona ini pertama kali dilaporkan pada akhir Desember 2019 di Wuhan, sebuah kota besar di China tengah. Virus ini telah menyebar dengan cepat dan telah menginfeksi orang-orang di China dan negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat.

(kpl/lip/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com