ADVERTORIAL

Vitamin C Banyak Dicari Selama Pandemi, Apa Sih Fungsinya untuk Tubuh?

Iwan Tantomi| Kamis, 21 Mei 2020 00:01 WIB
Iwan Tantomi | Kamis, 21 Mei 2020 00:01

Kapanlagi.com - Belum berakhirnya pandemi Corona belakangan ini membuat banyak orang makin intens menjaga kesehatan. Beragam kiat hidup sehat pun dicoba demi meningkatkan daya tahan tubuh. Menariknya, selain beragam makanan bergizi, beberapa waktu terakhir Vitamin C juga banyak dicari selama pandemi berlangsung.

Nutrisi yang juga dikenal sebagai Asam Askorbat dalam dunia gizi dan kesehatan tersebut memang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lantas, seperti apa sih fungsi Vitamin C sebenarnya bagi tubuh saat melawan virus Corona ini?

1 Dari 4 Halaman

1. Punya Kandungan Antioksidan untuk Melawan Infeksi

Vitamin C dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan, terutama yang disebabkan oleh molekul berbahaya seperti radikal bebas. Seperti diketahui radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh berisiko menyebabkan beragam penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, penyakit kanker, hingga menyebabkan penuaan dini. Mengonsumsi Vitamin C secara rutin terbukti dapat meningkatkan kadar antioksidan, sehingga bisa membantu melawan infeksi dalam tubuh.
2 dari 4 halaman

2. Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Selain itu, Vitamin C juga terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ini karena Vitamin C yang diserap dalam tubuh dapat membantu mengendurkan pembuluh darah yang membawa darah ke jantung, sehingga efektif mengurangi tekanan darah dan membuatnya tetap stabil.
3 dari 4 halaman

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Lebih lanjut, Vitamin C juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, kadar kolesterol jahat (LDL), kadar kolesterol baik (HDL), hingga kadar trigliserida. Jika semua faktor tersebut dapat turun berkat Vitamin C, maka risiko terkena penyakit jantung pun juga ikut berkurang.
4 dari 4 halaman

4. Meningkatkan Penyerapan Zat Besi

Di dalam tubuh zat besi memiliki fungsi penting, seperti dapat mencegah terjadinya anemia. Zat besi ini pun dapat terserap lebih maksimal dengan bantuan Vitamin C. Zat besi sendiri dapat diperoleh dari daging maupun sumber makanan nabati. Setelah diserap secara maksimal lewat bantuan Vitamin C, zat besi lantas dibawa sel darah merah ke seluruh tubuh.

Apabila daya tahan tubuh lebih kuat berkat asupan nutrisi, termasuk Vitamin C, risiko untuk terdampak pandemi Corona secara langsung pun jadi makin kecil. Sayangnya, kadang Vitamin C ini nggak bisa dipenuhi secara maksimal hanya lewat makanan, sehingga perlu asupan suplemen herbal Vitamin C tambahan, agar fungsinya lebih optimal dalam meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi seperti sekarang ini.

(c)Sido Muncul(c)Sido Muncul

Untungnya, ada pilihan suplemen herbal Vitamin C yang tepat untuk dipilih, seperti Sido Muncul Vitamin C 1000mg. Suplemen yang mengandung komposisi madu, Vitamin C dan Vitamin B12 ini bisa banget diandalkan untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C harian. Konsumsi satu saset per hari, bisa diminum setelah berbuka puasa dengan dilarutkan ke dalam air dingin lebih dulu. Yuk, dapatkan produknya langsung di www.sidomunculstore.com.

Selain menghadirkan produk-produk berkualitas untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Sido Muncul melalui Tolak Angin juga menggagas program BERSATU atau Bersama Saling Bantu. Lewat program tersebut, kamu bisa ikutan berdonasi untuk membantu para tenaga medis yang berjuang di garda depan untuk memerangi pandemi Corona. Nggak sulit untuk ikutan program ini. Kamu hanya perlu membeli satu box Tolak Angin di Alfamart sama dengan berdonasi senilai Rp1000.- untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang memerangi pandemi ini. Masukan kode unik pembelanjaan di sini, dan akan ada kesempatan mendapat rejeki Ramadhan.

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com