Wew! Langit El Salvador Berubah Jadi Merah Darah, Tanda Kiamat?

Arai Amelya | Selasa, 17 Mei 2016 07:18 WIB
Wew! Langit El Salvador Berubah Jadi Merah Darah, Tanda Kiamat?
Kapanlagi.com - Biasanya langit malam akan gelap dan dihiasi oleh kerlipan cahaya bintang. Namun bagaimana jadinya kalau langit gelap mendadak merah seperti darah? Maka sudah pasti semua orang bakal ketakutan. Dan itulah yang terjadi di El Salvador, Amerika Tengah, satu bulan silam.

Saat itu hari Minggu malam tanggal 17 April 2016, mendadak langit kota Chalchupa, Santa Ana memerah. Kepanikan luar biasa besar pun terjadi karena banyak saksi melihat bola api raksasa muncul. Warga pun menduga kalau ini adalah pertanda kiamat.

Seperti ini langit di Chalchupa saat ada bola api raksasa melintas © Daily StarSeperti ini langit di Chalchupa saat ada bola api raksasa melintas © Daily Star

Rasa takut menjadi besar karena fenomena langit semerah darah itu karena adanya meteor besar yang menghantam Bumi. Namun rupanya kejadian misterius ini hanya terjadi dalam waktu singkat dan tidak menimbulkan hal aneh apapun.

Setelah langit berangsur-angsur normal, warga Chalchupa pun memposting foto-foto langit merah di internet. Banyak yang penasaran apakah yang menyebabkan bola api raksasa itu muncul dan kemudian menghilang beberapa detik setelahnya, seperti dilansir Daily Star.

Apakah langit merah darah ini berkaitan dengan gempa bumi? © Daily StarApakah langit merah darah ini berkaitan dengan gempa bumi? © Daily Star

Karena fenomena yang tak bisa dijelaskan ini, warga pun menduga-duga sendiri. Seperti ada yang mengaitkannya dengan gempa bumi 7,8 SR yang mengguncang Ekuador sehari sebelum fenomena langit merah darah ini terjadi. Gempa bumi dahsyat itu sedikitnya menewaskan 272 orang dan lebih dari 2.500 orang terluka.

Hmm kalau menurutmu, fenomena apakah langit mendadak merah darah ini? (dst/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com