ADVERTORIAL

Wisata Religi yang Menggugah Hati Saat Berkunjung ke Tanah Suci

Iwan Tantomi | Minggu, 15 Desember 2019 07:05 WIB
Wisata Religi yang Menggugah Hati Saat Berkunjung ke Tanah Suci

Kapanlagi.com - Liburan nggak hanya soal senang-senang berkeliling Eropa atau mengunjungi tempat wisata yang lagi populer. Sambil menyempurnakan ibadah umrah di Tanah Suci, kamu juga bisa mampir ke tempat wisata yang menggugah hati.

Gunung Uhud

Letaknya ada di utara Madinah, gunung dengan ketinggian sekitar 350 meter ini dianggap cukup bersejarah. Pasalnya, tempat ini dulunya menjadi lokasi perang besar antara umat muslim dan tentara Quraisy. Ada banyak spot yang bisa dikunjungi seperti Masjid Al-Fash, makam para syuhada hingga lokasi Rasullullah SAW salat usai Perang Uhud.

Gua Hira

Spot wisata yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Inilah saksi bisu ketika Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Allah lewat perantaraan Malaikat Jibril. Tapi sebaiknya pertimbangkan kondisi fisikmu karena Gua Hira yang berada di tebing ini memiliki tanjakan yang cukup curam sehingga mampu menguras tenaga.

Jabal Tsur

Termasuk bukit tertinggi di Kota Makkah, ada tiga puncak yang saling berdekatan dan menyambung. Saat mendaki ke puncaknya, kamu akan menemukan gua bersejarah yang dikenal dengan Gua Tsur. Jabal Tsur menyimpan bukti sejarah sebagai tempat persembunyian Nabi Muhammad dan Abu Bakar saat dikejar kaum kafir Quraisy dalam perjalanannya hijrah ke Madinah selama tiga hari.

Masjid Quba

Ada berbagai masjid yang bisa dikunjungi selama wisata religi di Tanah Suci. Selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang selalu ramai oleh umat muslim, ada juga Masjib Quba yang tak kalah asyik untuk didatangi.

Masjib ini pertama kali dibangun oleh Nabi Muhammad pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba. Ada tiga pintu yang digunakan untuk keluar masuknya Jemaah, yaitu satu pintu untuk jamaah wanita dan dua pintu untuk pria. Uniknya, di tengah ruangan masjid ada sahn, sumur yang dijadikan sumber air untuk wudu.

Selain beribadah, nggak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa spot wisata ini untuk mempelajari sejarah dan budaya Islam. Momen ini pun wajib dibagikan pada keluarga dengan menceritakan setiap pengalaman yang menggugah hati. Nggak perlu menunggu sampai pulang ke rumah, segera aktifkan saja Paket Umroh XL yang bikin kamu #JADIBISA internetan, telpon dan sms mulai Rp149 ribu saja.

Tanpa perlu ganti kartu, cukup aktivasi sebelum berangkat ke Tanah Suci dengan mengakses aplikasi myXL atau menu USSD. Kini kamu bisa langsung mengirimkan foto, video, bahkan live story saat sedang mengunjungi spot-spot wisata popular. Tertarik, cek info lebih lanjut di sini, KLovers!

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com