Wow, Disneyland Sedang Dipersiapkan Untuk Dibangun di Boyolali

Sanjaya Ferryanto | Senin, 17 April 2017 15:18 WIB
Wow, Disneyland Sedang Dipersiapkan Untuk Dibangun di Boyolali

Kapanlagi.com - Kamu yang selama ini hanya bisa berharap untuk mengunjungi taman hiburan Disneyland, mungkin berita ini bisa membuatmu bahagia. Dikabarkan jika taman hiburan yang paling dikenal di dunia ini akan dibangun di Indonesia, tepatnya di Boyolali, Jawa Tengah.

Dikabarkan jika proyek mega besar tersebut akan menelan investasi yang nggak main-main, yaitu sekitar 6 triliun rupiah. "Nilai investasi sekitar 5-6 triliun rupiah. Peletakan batu pertama akan dimulai pada bulan September 2017," ungkap bupati Boyolali Seno Samudro seperti dilansir Coconut.

Disneyland ini sendiri rencananya membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk pembangunannya. Taman bermain ini akan sepenuhnya dibiayai oleh investor asing, yang kabarnya, Universal Studios memiliki sekitar 20% saham di dalamnya.

Disneyland © DeadlineDisneyland © Deadline

Pembangunan Disneyland ini sendiri menghabiskan lahan seluas 100 hektar di Boyolali. Dengan lahan seluas itu, daya tampung mobil jika nanti proyek ini sudah selesai diperkirakan bisa mencapai jumlah 22.000 mobil.

Meski begitu, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut perihal informasi dibangunnya Disneyland selain dari statement bupati Seno sendiri. Pihak Disneyland sendiri hingga kini masih belum memberikan keterangan resminya.

Masih segar di ingatan ketika pada tahun 2015 lalu, ada rumor akan dibuatnya Disneyland di Lido, Bogor. Ternyata, rumor tersebut salah. Memang akan dibuat taman bermain, namun themepark tersebut sama sekali tak ada hubungannya dengan Disneyland.

(kpl/frs)

Editor :   Sanjaya Ferryanto

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com