Youtube Rewind Indonesia 2020 Rilis, Disambut Positif Netizen Indonesia

Editor Kapanlagi.com | Selasa, 29 Desember 2020 18:42 WIB
Youtube Rewind Indonesia 2020 Rilis, Disambut Positif Netizen Indonesia

Kapanlagi.com - Tidak dapat dipungkiri tahun 2020 menjadi tahun terberat bagi sebagian besar masyarakat dunia. Banyak hal yang harus diundur di tahun ini, mulai dari penundaan film-film Marvel, berbagai acara olahraga dunia hingga dibatalkannya Youtube Rewind. Ya, video kompilasi buatan Youtube berisi rekapan kejadian yang terjadi selama satu tahun tersebut resmi ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Namun ketika masyarakat Indonesia sedang dilanda kesulitan dan kesedihan, youtuber dan konten kreator Indonesia berkolaborasi untuk membuat Youtube Rewind versi mereka sendiri. Rewind yang disutradarai oleh Chandra Liaow dan Aulion ini diberi tagar #RI2020 (Rewind Indonesia 2020), memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Youtube Rewind Indonesia 2020:

1. Rekap Sempurna

Credit Youtube.comCredit Youtube.com

#RI2020 menjadi video kompilasi yang dianggap sempurna oleh banyak orang untuk menandai tahun 2020 di Indonesia. Berbagai kejadian unik yang terjadi di Indonesia selama tahun ini berhasil dipersembahkan oleh youtuber dan konten kreator Indonesia melalui #RI2020.

Mulai dari minuman kopi Dalgona, pecahan uang Rp 75.000, makanan odading, joget ala TikTok, kondisi politik di Indonesia, game AMONG US, hingga bencana dan kesedihan yang terjadi di Indonesia seperti banjir serta pandemi Covid-19 tersaji dalam Youtube Rewind Indonesia 2020.

2. Penuh Makna

Credit Youtube.comCredit Youtube.com

Youtube Rewind Indonesia 2020 tidak hanya merekap kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia. Dalam video berdurasi 14.21 menit itu menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia saling bergotong royong, membantu sama lain untuk melewati masa sulit di 2020 ini.

Dalam Youtube Rewind Indonesia 2020 digambarkan masyarakat Indonesia saling bahu-membahu menolong satu sama lain. Mereka membagikan masker, melakukan wisuda secara online, bersilaturahmi secara online, hingga rela tidak pulang ke rumah karena bekerja sebagai petugas kesehatan Covid-19. Semua itu digambarkan Youtube Rewind Indonesia 2020 dengan penuh emosional yang berhasil menyentuh hati banyak penontonnya.

3. Hadirkan Youtube Lawas Indonesia

Credit Youtube.comCredit Youtube.com

Munculnya youtuber-youtuber lawas Indonesia menjadi kejutan bagi para penontonnya. Hal ini merupakan apresiasi youtuber dan konten Kreator Indonesia atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh para youtuber lawas. Youtuber seperti Bayu Skak, Eka Gustiwana, Young Lex hadir dalam Youtube Rewind Indonesia 2020.

Resmi dibuat pada 2014 oleh Eno Bening dan Eka Gustiwana, Youtube Rewind Indonesia menjadi ajang kolaborasi tahunan youtuber dan konten kreator Indonesia. Tanpa mereka tidak akan ada Youtube Rewind Indonesia 2020, maka dari itu Youtube Rewind Indonesia 2020 menampilkan youtuber dan konten kreator lawas sebagai tanda terima kasih atas kerja yang telah mereka lakukan.

4. Tuai Respon Positif

Kerja keras youtuber dan konten kreator Indonesia dalam Youtube Rewind Indonesia 2020 ini dapat dibilang berhasil. Pasalnya, video yang diunggah pada 28 Desember 2020 pukul 19.45 ini sudah ditonton sebanyak 4 juta kali serta mendapatkan 1.5 juta like ketika berita ini dituliskan.

Sebagai projek terbesar mereka di tahun 2020, Youtube Rewind Indonesia 2020 bisa dianggap sebagai hasil yang memuaskan. Dikerjakan selama kurang lebih 3 bulan, tim #RI2020 berharap Youtube Rewind Indonesia 2020 menjadi penutup manis di tahun yang sulit ini.

Tonton video Youtube Rewind Indonesia 2020 di sini:

(kpl/mag)

Editor :   Editor Kapanlagi.com

Join Kapanlagi.com