Poppy Dharsono

Poppy Dharsono adalah salah seorang desainer senior di Indonesia. Wanita kelahiran Garut, 8 Juli 1951 ini adalah putri dari Lander Dharsono dan Siti Sumiyartini.

Poppy mengawali karirnya sebagai model pada tahun 80'an, kemudian ia menggeluti dunia fashion dan menjadi salah satu desainer kenamaan. Selain itu, Poppy juga dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses dengan banyak bidang usaha yang digelutinya.

Alumni Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta jurusan Sinematografi ini serius menggeluti karirnya sebagai desainer. Poppy kemudian sekolah lagi di ESMOD, Perancis untuk ambisi dan cita-citanya menjadi seorang desainer ternama.

Selama di Perancis, Poppy juga mengambil sekolah fotografi. Pendiri Asosiasi Apparel Manufaktur Indonesia ini sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Poppy tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesoris Indonesia, ia juga pernah tercatat sebagai salah satu komisaris di PT Panin Sekuritas.

Selain berbagai jabatan di atas, Poppy juga memiliki peternakan buaya di Papua Barat. Poppy juga memiliki pabrik kosmetik dan fashion studio, juga pernah menjadi konsultan di beberapa majalah.

Anggota DPD RI Propinsi Jawa Tengah ini sempat membuat publik terkejut dengan pengakuannya. Poppy menyatakan bahwa ia menikah dengan salah satu mantan Menteri, Moerdiono pada tahun 90'an. Poppy bahkan menulis sebuah buku biografi tentang perjalanan cintanya dengan menteri era orde baru tersebut.

Lebih Lengkap