Prisia Nasution

Prisia Nasution bernama lengkap Prisia Wulandari Nasution lahir di Jakarta 1 Juni 1984. Ia dikenal karena banyak membintangi FTV dan menjadi presenter dari acara drama reality show Termehek-Mehek yang tayang di TransTV.

Phia, begitu ia akrab disapa, adalah anak dari pasangan Robert Nasution dan Siti Sundar. Ia memiliki hobi dalam bidang olahraga, musik, dan seni lukis. Ia juga bisa bermain basket, pencak silat, juga bisa menggambar dengan cat minyak, serta piawai bermain piano.

Phia menikah dengan Ananda Haris Siregar pada tanggal 12 Agustus 2007. Namun, pada akhir 2011 ia digugat cerai oleh suaminya tersebut. Dan pada 4 Januari, ia resmi menyandang status janda. 

Kabarnya, ia sedang berencana untuk menjalani syuting film terbarunya yang berjudul LAURA & MARSHA. Film tersebut akan disutradarai oleh Dinna Jasanti dan juga dibintangi oleh sederet nama artis seperti Adinia Wirasti, Restu Sinaga, Ratna Riantiarno dan Tutie Kirana. Film yang berlokasi syuting di empat negara di Eropa ini dijadwalkan rilis pada tahun 2013.

KARIR

Phia mengawali karir sebagai artis FTV. Ia banyak membintangi sejumlah judul FTV. Salah satunya yang berjudul PROPOSAL CINTA CLARa yang ditayangkan di SCTV dimana ia beradu akting dengan Rio Dewanto

Ia kemudian lebih dikenal ketika ia menjadi pembawa acara dari drama reality show yang sempat dipandu oleh Panda dan Mandala Shoji, TERMEHEK-MEHEK. Ia mulai menjadi presenter dalam acara tersebut pada tahun 2009.

Setelah terkenal dari aktingnya di FTV, ia pun memulai debutnya di film layar lebar SANG PENARI yang juga dibintangi oleh Oka Antara. Ia pun mendapatkan Piala Citra FFI 2011 untuk kategori aktris terbaik dalam film yang disutradarai oleh Isfa Isfansyah.

SINEMATOGRAFI

Pembawa acara

World Kick Off - Antv

Lensa Olahraga - Antv

Termehek Mehek - Trans TV

Film

 

2011 SANG PENARI

2011 LASKAR PELANGI THE SERIES

2012 LAURA & MARSHA

 

PENGHARGAN

2011 Piala Citra FFI 2011 untuk kategori Aktris Terbaik

Lebih Lengkap