Ra Ra Riot
Band beraliran indie rock yang terbentuk di Syracuse, New York pada tahun 2006 ini beranggotakan Wes Miles (vokal, Keyboard), Milo Bonnaci (gitar), Mathieu Santos (bass), Rebecca Zeller (biola), Alexandra Lawn (cello) dan Gabriel Duquette (drum). Gabriel Duquete adalah drummer pengganti John Pike yang meninggal di Fairhaven, Massachusetts pada 3 Juni 2007. John Pike  ditemukan tenggelam di teluk Buzzards beberapa saat setelah manggung bersama Ra Ra Riot di Povidence, Rhode Island, Amerika Serikat.

Ra Ra Riot mengkombinasikan beberapa unsur string dengan pop indie. Awalnya mereka membuat lagu yang memungkinkan mereka untuk memainkan lagu-lagu milik The Horrors, Bow Wow Wow dan Someone Still Loves You Boris Yeltsin. Setelah mereka pindah ke New York, Ra Ra Riot merekam single yang bertajuk RA RA RIOT, yang awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2007.

Tragedi meninggalnya John Pike membuat mereka menyimpan single tersebut dan baru pada tahun 2008, setelah mereka pindah ke New York, Ra Ra Riot bergabung dengan perusahaan rekaman Barsuk Records dan merilis album THE RHUMB LINE pada bulan Agustus di tahun yang sama.

Album  THE RHUMB LINE mendapatkan review positif dari banyak kalangan, hal ini membuat Ra Ra Riots harus rela menghabiskan waktu mereka berikutnya dengan rangkaian tur bersama beberapa band lain, seperti Death Cab for Cutie. Setelah itu Ra Ra Riot juga mulai melakukan tur tunggal mereka sendiri, dan mulai mendapatkan banyak penggemar dari berbagai tempat.

Pada tahun 2012, pemain cello mereka, Alexandra Lawn mengundurkan diri dari Ra Ra Riot. Namun personel yang lain enggan mencari pengganti Alexandra dan fokus pada pengumpulan materi baru album mereka yang rilis pada tahun 2013, BETA LOVE.


Diskografi :
2008 - The Rhumb Line
2010 - The Orchard
2013 - Beta Love

Lebih Lengkap