Rachmania Arunita

 

Rachmania Arunita, ia dikenal sebagai novelis muda Indonesia. Ia dilahirkan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1986.

Ibu satu putri ini merupakan lulusan Sastra Perancis Universitas Indonesia. Ia menulis novel pertamanya pada saat berusia 18 tahun.

KARIR

Rahmania Arunita memulai karir menulisnya saat ia berusia 15 tahun. Bermula dari tugas sekolah yang mengharuskannya untuk mengarang sebuah cerita, akhirnya ia lanjutkan cerita yang dibuatnya hingga menjadi novel.

Novel pertama yang ditulisnya adalah EIFFEL I M IN LOVE yang mewakili khayalannya tentang kehidupan seorang remaja SMA dengan segala kisah cintanya. Walaupun novel pertamanya tersebut belum ia kemas secara benar, namun dengan berani ia menawarkan naskah novel tersebut ke teman teman sekolahnya. Tak disangka, novel tersebut mendapat sambutan meriah. Semua teman sekolahnya menyukainya.

Ia pun memfotokopi novel tersebut dan menjilidnya secara sederhana. Ia jual seharga Rp10.000 dan ia pasarkan lebih luas. Banyak orang yang tertarik membelinya hingga akhirnya ia berkeputusan untk mencetaknya sendiri secara independen. Itulah awal mula ia membuka bisnis percetakan buku miliknya sendiri.

Novel EIFFEL I M IN LOVE pun meraih sukses. Seorang produser dari sebuah rumah produksi besar tertarik untuk memfilmkan kisah yang terdapat dalam novel ini. Kemudian tahun 2004, lahirlah sebuah film yang berjudul EIFFEL I M IN LOVE yang dibintangi oleh bintang remaja Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Film ini meledak dan menuai sukses.

Beberapa tahun kemudian, lahirlah sekuel kedua dari novel EIFFEL I M IN LOVE yang berjudul LOST IN LOVE yang juga masih mengambil setting di Kota Paris. Novel kedua karya Rahmania Arunita ini pun juga difilmkan tak berapa lama setelah novelnya terbit.

 

KARYA

EIFFEL I M IN LOVE (2004)

LOST IN LOVE (2008)

Lebih Lengkap