Raden Band

 

Band yang mengusung jalur pop ini berasal dari Jakarta. Raden Band resmi terbentuk sejak 10 Januari 2006 dan terus berupaya untuk tetap eksis di dunia musik Indonesia sampai sekarang.

Raden Band digawangi oleh 4 personel yaitu Jazzy (bass), Aldy (vokal), Ali (drum), dan Yadi (gitar). Kesemua personelnya merupakan teman sepermainan.

KARIR

Raden Band mengawali karirnya di dunia musik dengan bermain musik dari café ke café di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Lambat laun mereka pun mulai semakin kompak dan mereka mencoba untuk menciptakan lagu sendiri.

Tahun 2011 mereka mencoba untuk melempar album pertama mereka di pasar musik Indonesia. Album ini berjudul TITIK TERANG dengan hit single yaitu Satu Kali. Namun sayang, sambutan pasar yang diterima oleh mereka tidak begitu menggembirakan. Hal ini tidaklah membuat mereka berputus asa.

Terbukti, pada Pemilukada Jakarta tahun 2012 Raden Band telah menandatangani kontrak pentas untuk salah satu tim sukses pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI.  Nantinya, mereka akan tampil di 20 lokasi di Jakarta. Hal ini merupakan salah satu upaya mereka agar nama mereka semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Selain hal tersebut, saat ini mereka juga tengah mempersiapkan single terbaru yang berjudul Cinta Tersimpan. Mereka berharap melalui single ini, nama mereka akan semakin melambung.

 

DISKOGRAFI

ALBUM

TITIK TERANG (2011)


HIT SINGLE

Satu Kali (2011)

Cinta Tersimpan (2012)

Lebih Lengkap