Radhini
Radhini Aprilya Hapsari adalah gadis kelahiran Jakarta, 19 April 1988 yang juga dikenal sebagai seorang musisi muda. Dia memulai karirnya di bidang musik dengan mengikuti dan memenangkan sejumlah kompetisi bernyanyi sejak usia 11 tahun. Selain bergabung dengan Bina Seni Suara dan Sekolah Musik Purwacaraka demi mengembangkan kemampuan vokalnya, Radhini juga melatih kemampuannya dengan mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan oleh musisi favoritnya.

Adapun musisi yang sangat mempengaruhi karakter musiknya antara lain adalah Corinne Bailey Rae, Joss Stone, Christina Aguilera, Erykah Badu, India Arie, Jill Scott, Mayer Hawthorne, The Bird and The Bee, Duffy, Jane Monheit, Beyonce, The Roots, D Sound dan Alicia Keys.

Awal menuju dapur rekaman, Radhini pun memulai karir dengan berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama. Dia getol untuk 'ikut-ikutan' dalam berbagai proyek yang dilakoni para musisi seperti Jazzyphonic & Friends, Brush Section, Rieka Roslan & The Troubadors, Warriors of Manga, Adrian Martadinata, Lawrence Aswin (SOVA), 5 Wanita, Maliq & D' Essentials, 21st Night, RAN, Slank dan lain-lain.

Setelah mendapat ilmu yang cukup dari para musisi yang lebih dulu populer, Radhini pun mulai coba-coba mengerjakan proyeknya sendiri. Dipertemukan pada JakJazz festival tahun 2007, Renita Martadinata, vokalis dari grup band StereoSoul kemudian bersahabat dengan Radhini Aprilia yang ketika itu menjadi vokalis grup band Brass Section. Mereka pun bertemu lagi saat bareng menjadi backing vocal untuk band Parkdrive beberapa bulan sebelum JJF diselenggarakan.

Selain berkolaborasi dengan Renita, Radhini juga bersolo karir dengan tampil dalam berbagai acara di berbagai tempatseperti EX and The Trip Kemang. Musik yang dibawakannya kebanyakan beraliran Pop, Motown, Soul, R&B dan era 90 an. Dia juga mulai merintis karya-karya solonya sendiri.

Akhirnya Radhini p[un berhasil merilis debut albumnya yang bertajuk CINTA KAN MENJAWABNYA. Musik tersebut merupakan karya arahan Nino RAN yang kemudian diaransemen oleh Rishanda "DREW". Dengan demikian telah lahir satu lagi musisi potensial di negeri ini.
Lebih Lengkap