Rafi and The Beat

 

Rafi and The Beat adalah proyek band dari musisi remaja Muhammad Ibnu Rafi. Ia adalah putra pasangan Bambang Wasono dan Indah Wasono. Rafi juga sekaligus keponakan dari musisi Setiawan Djody.

Rafi and The Beat beranggotakan Rafi (drum), Ronald Steven (bass), Decky (keyboard dan synth), Felix Haryono (gitar), Raben (MC Rap),  dan Rudolf (vokal). Nama The Beat dalam Rafi and The Beat dipakai karena Rafi selain seorang musisi juga merupakan drummer dan drum tentu saja tidak bias dipisahkan dari beat.

Rafi and The Beat yang dibentuk pada tahun 2009 ini mengusung aliran musik pop yang kental dengan nuansa soul, funk, RnB, dan Jazz.

KARIR

Rafi and The Beat merupakan sebuah band baru yang berisikan musisi musisi yang telah cukup lama mengisi belantika musik Indonesia. Sebelum membentuk Rafi and The Beat, Rafi telah terlebih dahulu membuat sebuah album solo berjudul CAN T STOP THE BEAT yang diproduksi di Amerika dan diproduseri oleh drummer band jazz legendaris Four Play yaitu Harvey Mason.

Pada pertengahan tahun 2009 ia kembali ke Indonesia dan membentuk Rafi and The Beat. Kemudian pada pertengahan bulan Mei 2010, mereka mengeluarkan album perdana yang berjudul FROM OUR SOUL.

Di album perdana ini mereka menggandeng banyak penyanyi berbakat seperti Cindy Bernadette, Soulmate, Bona Pascal, Devina Rajendra, Radhini Aprilya, Renita Martadinata, Matthew Sayerz, dan Bayu Riza Ex-Pasto. Dengan menggandeng banyak penyanyi tersebut, memberikan warna yang berbeda beda di setiap album. Album ini juga berisikan 10 lagu dimana 6 lagu adalah lagu lagu tersebut adalah lagu lama seperti Kala Cinta Menggoda yang dipopulerkan oleh Chrisye yang kemudian diarransemen oleh Rafi sendiri.

 

DISKOGRAFI

FROM OUR SOUL (2010)

 

Lebih Lengkap