HP Hadirkan t410 Smart Zero Client Terbaru

Lifestyle | Rabu, 24 Oktober 2012 16:29
Editor : Maria Natalia
Advertisement
KapanLagi.com - Bersamaan dengan digelarnya HP Solution Day 2012, ajang di mana HP memperkenalkan serangkaian produk terbaru yang menjadi solusi terbaik untuk sektor komersial, HP memperkenalkan t410 Smart Zero Client. HP t410 Smart Zero Client yang ditujukan bagi berbagai organisasi bisnis dari beragam industri ini menawarkan lingkungan desktop virtual dilengkapi dengan grafis multimedia yang mengagumkan serta mampu mendukung dua display.

HP t410 Smart Zero Client terbaru ini dapat melakukan koneksi dengan menggunakan semua protokol virtualisasi utama, sedangkan zero client dari brand pesaing kesemuanya hanya mampu menangani satu protokol.

HP t410 All-in-One (AiO) Smart Zero Client yang hadir dengan tingkat keandalan tinggi ini menonjolkan teknologi Power over Ethernet (PoE) dengan kabel tunggal yang inovatif serta tetap menghadirkan kinerja multimedia dengan kualitas sangat memuaskan dan pengalaman layaknya menggunakan PC.

HP hari ini juga memperkenalkan HP Velocity, software engine layanan berkualitas yang meningkatkan kinerja jaringan untuk lingkungan desktop virtual. HP Velocity akan dihadirkan secara preinstall sebagai fitur pada serangkaian thin client dari HP, seperti HP t410, HP t510 dan HP t610.

HP t410 Smart Zero Client

HP t410 Smart Zero Client menghadirkan multimedia yang mengagumkan serta pengalaman istimewa bagi penggunanya – konsumsi listrik dan biaya operasional yang rendah, serta paket keseluruhan yang andal dengan tetap mempertahankan fleksibilitas untuk mendukung beragam virtualisasi dan aktivitas-aktivitas yang menggunakan desktop cloud, di mana data-data yang dikelola perlu disimpan pada sebuah server atau di tempat lain di “awan” (cloud).

HP t410 Smart Zero Client diperkuat dengan prosesor berkinerja tinggi Texas Instruments TMS320DM8148 ARM® Cortex serta DDR3 SDRAM 1 GB, kapasitas memori eMMC Flash 2 GB, dan mendukung display ganda hingga 1.920x1.080 pixel.

HP t410 Smart Zero Client menjadikan berbagai organisasi bisnis atau perusahaan yang menggunakannya dapat memberikan bukti investasi masa depan berkat kemampuannya mendukung ke semua tiga protokol virtualisasi terdepan dalam satu perangkat dengan menggunakan Digital Signal Processor (DSP) Acceleration dan ekstensi ARM Neon untuk menghadirkan pengalaman serta keandalan layaknya menggunakan PC. HP Thin Client installation wizard akan membantu mencari infrastruktur cloud yang tepat - Microsoft®, Citrix atau VMware, dan dengan cepat membangun koneksi yang aman ke lingkungan desktop cloud untuk seluruh perangkat.

“HP t410 Smart Zero Clients menjadikan kalangan bisnis dapat menyediakan pengalaman berkomputasi yang sama kepada karyawannya seperti ketika mereka menggunakan PC biasa namun dengan biaya operasional yang jauh lebih hemat dan tanpa membutuhkan pengelolaan on-device,” ujar Subin Joseph, Managing Director HP Indonesia. “HP t410 merupakan solusi tepat bagi beragam kebutuhan bisnis dan industri, seperti call center, pendidikan, kesehatan, pemerintahan dan bisnis jasa layanan masyarakat yang sangat mementingkan keandalan, zero management, dan penghematan energi.”

Penggunaan listrik yang rendah serta kinerja yang kian sempurna.

Operasional HP t410 AiO hanya membutuhkan daya sebesar 13 watt yang dialirkan melalui PoE,(1) sehingga menghadirkan penghematan energi yang sangat signifikan bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakannya. Perangkat ini terdiri dari sebuah display diagonal berukuran 18,5 inci dan smart zero client berkinerja tinggi dalam sebuah unit yang ringkas dan hemat tempat. HP t410 AiO tidak memerlukan lagi catu daya tambahan karena telah memperoleh daya melalui koneksi Ethernet, sehingga akan menawarkan sumber daya yang lebih andal bagi pelanggan, sekaligus tidak memerlukan banyak kabel maupun waktu pemasangan.

HP t410 AiO mendukung protokol berganda dan dapat diprogram kembali seketika. Teknologi Auto-sensing secara otomatis dapat melakukan koneksi dengan jaringan dan mencari lingkungan virtualisasi client yang telah ada, apakah itu dari Citrix, Microsoft atau WMWare. Ini memungkinkan perusahaan-perusahaan dengan infrastruktur campuran untuk menggunakan HP t410 AiO pada semua solusi ini.

HP t410 AiO menghadirkan pengalaman multimedia yang semakin kaya dengan menggunakan desain system-on-chip yang inovatif. Produk ini juga diperkuat teknologi prosesor ARM® yang hemat energi dan sangat bertenaga dengan prosesor digital signal terintegrasi yang memberikan kemampuan kepada HP t410 AiO untuk menampilkan video high-definition (HD)(2) berlayar penuh, konten grafis yang kompleks serta konten multimedia kelas berat, yang tetap mampu dijalankan pada level performa optimal.

HP Velocity untuk menghadirkan pengalaman jaringan yang lebih baik.

Software HP Velocity yang dipasang baik pada HP thin client maupun server yang berada di dalam pusat data akan menjadikan para Manajer TI di perusahaan dan pemerintahan dapat melacak aktivitas jaringan dan mengoptimalkan kinerja jaringan serta pengalaman pengguna secara real time.

HP Velocity dirancang untuk mengoptimalkan jaringan thin client yang dituntut untuk melayani aplikasi dengan bandwidth tinggi serta para telekomuter yang bekerja di lapangan atau menggunakan perangkat mobile dengan koneksi yang kurang optimal. HP Velocity mengoreksi kesalahan akibat paket data yang hilang tanpa harus mengirim ulang paket, sehingga meminimalkan latensi secara signifikan. HP Velocity juga mengurangi bottleneck dalam lingkungan komputasi saat satu aplikasi dijalankan di beberapa jaringan secara bersamaan.

Tool monitoring jaringan khusus dari HP Velocity menjadikan tim TI sebuah perusahaan dapat menangkap informasi secara cepat dalam sebuah log file, mendeteksi apa saja yang mempengaruhi jaringan, menyebabkan adanya hambatan dan memperbaiki masalah-masalah yang muncul.

RCR Tomlinson Ltd. penyedia solusi teknik terintegrasi untuk sektor pertambangan, sumber daya alam dan energy di seluruh wilayah Asia Pasifik, adalah salah satu pelanggan pertama yang menggunakan HP thin client dengan HP Velocity.

“Menggunakan HP thin client yang menjalankan software terbaru HP Velocity telah meningkatkan kinerja thin client pada jaringan kami yang menangani beragam perangkat nirkabel, mobile data dan jenis-jenis komunikasi lainnya,” kata Stacey Squire, Manager, ITC Infrastructure Manager, RCR Tomlinson Ltd. “Kami sangat terkesan dengan kemampuan HP Velocity dalam melakukan monitor, pelaporan dan perbaikan beragam permasalahan yang terjadi pada jaringan kami secara real time sehingga menghindarkan kami dari kerugian.”

Harga dan ketersediaan.

HP t410 Smart Zero Client tersedia di Indonesia mulai Oktober 2012 dengan harga mulai dari Rp.3.000.000.(1)

HP Velocity tersedia secara global sebagai fitur standar pada HP t510 Thin Client, HP t610 Flexible Series Thin Clients,  HP t410 Smart Zero Client dan HP t410 All-in-One Smart Zero Client.

Informasi lebih lanjut mengenai HP thin clients dan solusi virtualisasi tersedia di www.hp.com/go/thincomputing dan www.hp.com/go/clientvirtualization. [initial]

(kpl/nat)