HP Padukan Mobilitas dan Virtualisasi Yang Aman Bagi Bisnis

Lifestyle | Jum'at, 18 Januari 2013 15:08
Editor : Maria Natalia
KapanLagi.com - HP hari ini mengumumkan kehadiran mobile thin client yang menghadirkan performa sebagaimana layaknya PC ketika digunakan untuk bekerja dengan menggunakan grafis dan file-file multimedia. Mobile thin client terbaru dari HP ini juga menghadirkan jaminan keamanan yang tinggi yang diperlukan untuk membantu melindungi data-data penting di perusahaan berskala besar, atau perusahaan di industri keuangan, manufaktur maupun data-data yang ada di kantor pemerintahan.

HP mt40 Mobile Thin Client tidak memerlukan lagi hard drive dan diperuntukkan bagi para pekerja yang tengah berada di perjalanan jauh atau berada di sekitar lokasi kerja yang tengah membutuhkan koneksi jaringan yang aman untuk mengakses file-file yang diperlukan. Dengan HP mt40, karyawan atau kontraktor tinggal menyalakan perangkatnya dan melakukan log-in ke jaringan kantor secara aman dari lokasi yang berjauhan atau dari rumah sekalipun. Mereka selanjutnya dapat mulai bekerja dengan aman, bahkan untuk mengerjakan file-file paling sensitif sekalipun, untuk kemudian pekerjaan tersebut disimpan kembali dan tidak ada file yang tertinggal atau tersimpan di dalam perangkat yang digunakan pekerja.

HP juga mengumumkan bahwa Device Manager 4.5, versi terbaru dari management tool thin client berdaya guna dari HP, akan hadir secara pre-install pada HP mt40 dan juga thin client di masa-masa mendatang guna membantu penggunanya untuk melakukan konfigurasi dan pemasangan HP thin client secara mudah.

Fitur utama terbaru yang menjadi keunggulan HP Device Manager 4.5 adalah kemampuannya dalam melakukan proses imaging secara nirkabel, sehingga memungkinkan pengguna dapat melakukan update melalui koneksi jaringan nirkabel yang sama seperti yang digunakan pada infrastruktur remote-desktop —pengguna dapat mengakses semua perangkat mt40 dari berbagai lokasi, dan memungkinkan mereka melakukan proses imaging jarak jauh.

 “Seiring perkembangan telekomuting yang kian pesat, serta semakin meningkatnya jumlah pekerja dengan mobilitas tinggi, komputasi mobile thin client menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan, tidak saja untuk memacu produktivitas kerja namun juga karena sistem keamanannya yang sangat ketat,” ungkap Subin Joseph, Managing Director, Hewlett-Packard Indonesia.”HP kini telah menjadi mitra utama bagi organisasi-organisasi berskala global dalam menyediakan perangkat mobile thin client berperforma tinggi yang mendukung mereka dalam meningkatkan performa kerja karyawan — perangkat tersebut juga memungkinkan mereka terkoneksi dengan data yang dapat diakses dari lokasi manapun melalui komputasi awan dengan aman serta tanpa risiko kehilangan data”

HP mt40 Mobile Thin Client padukan performa, mobilitas, serta durabilitas

HP mt40 Mobile Thin Client sangat sesuai bagi enterprise yang sebelumnya telah menerapkan solusi-solusi virtualisasi dari vendor software independen ternama (ISV) lainnya –seperti Citrix, Microsoft, dan VMware— dalam melakukan deployment virtualisasi pada desktop PC mereka. Selain itu, produk ini juga sangat mendukung bagi perusahaan maupun organisasi yang telah mempertimbangkan akan beralih menerapkan sistem kerja secara virtual, terutama bagi karyawan-karyawan mereka yang lebih banyak bekerja secara mobile.

Fitur-fitur utama HP mt40 Mobile Thin Client meliputi:

  • Monitor high-definition (HD)(1)  anti-glare berukuran diagonal 14 inci dengan kisaran berat rata-rata sebesar 2.17 kg, mudah dibawa ke mana saja dan siap untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda.
  • Didukung oleh prosesor 2nd Generation Intel® Celeron™ B840 yang memiliki performa seperti PC, serta memberikan performa terbaik saat digunakan untuk mengakses atau bekerja dengan grafis digital.
  • HP Velocity software meningkatkan kualitas koneksi, memberikan jaminan performa koneksi yang unggul saat menggunakan aplikasi-aplikasi yang menghabiskan banyak bandwidth.
  • Terdapat pilihan baterai untuk perangkat HP mt40 sesuai kebutuhan karyawan, baterai yang ringan atau baterai tambahan untuk durasi kerja yang lebih panjang –mendukung performa kerja terbaik.
  • Desain casing pada bagian bawah dilengkapi dengan alur pengatus, memberikan perlindungan pada perangkat mobile thin client tersebut seandainya keyboard terkena tumpahan air secara tidak sengaja.
“HP Mobile Thin Clients mendukung pekerjaan-pekerjaan penuh mobilitas serta yang tidak terikat dengan lokasi. Selain itu, produk tersebut mampu menciptakan tempat kerja yang ramah lingkungan serta menghadirkan berbagai pilihan keamanan yang sangat ketat dan canggih. Kami memilih HP Thin Clients karena keunggulan produk tersebut dalam menghadirkan fitur-fitur pengelolaan terbaik, seperti HP Device Manager. Selain itu, harganya pun yang terjangkau,” ungkap Yoshikazu Senda, System Headquarters, Yamato System Development Co., Ltd

HP Device Manager 4.5 hadirkan kemudahan dalam melakukan deployment secara intuitif

HP Device Manager 4.5, dapat digunakan oleh para pengelola TI dari jarak jauh untuk memantau, melakukan konfigurasi, serta dalam mengelola HP thin clients. HP Device Manager 4.5 sangat mudah diinstal, serta didesain secara modular guna memungkinkan software tersebut berfungsi pada berbagai macam konfigurasi jaringan(2). Software tersebut sangat intuitif dan mudah diaplikasikan, serta dapat bekerja pada antarmuka standar seperti pada antarmuka berbasis Windows®.

Fitur-fitur utamanya meliputi:

Advertisement

  • Konsol Graphicical Iser Interface (GUI) termutakhir, menampilkan semua perangkat pada kolom-kolom yang dapat disusun-ulang dan memungkinkan waktu load yang lebih cepat pada konsol tersebut.
  • Fitur Image Preload feature kini memungkinkan operasi pencitraan secara nirkabel.
  • Image baru dapat disimpan secara lokal pada thin clients supaya dapat diperbarui sewaktu-waktu dengan mudah.
  • Mendukung layanan khusus HP Service Packs.
HP Device Manager 4.5  juga dapat mengelola life cycle HP thin clients secara keseluruhan guna memudahkan pengguna melakukan kontrol terhadap perangkat yang digunakan pada lingkungan komputasi mereka. [initial]

(kpl/rls/nat)