Luna Maya: Bagi Saya, Fans Adalah Keluarga (II)

Editor KapanLagi.com | 09 Agustus 2011, 15:22 WIB
Luna Maya: Bagi Saya, Fans Adalah Keluarga (II)
KapanLagi.com -
Oleh: Daniel Ruben
  • Bulan Ramadhan ini puasanya ada yang bolong nggak?
    Hahahaha, belum pernah bolong, alhamdulillah.
  • Biasanya kalau bulan Ramadhan, apa biasanya yang dirindu oleh Luna?
    Aku pasti selalu ada kolak kalo Ramadhan.Karena aku suka banget sama kolak, terus paling bala-bala gitu, sama bumbu kacangnya arem-arem gitu. Ya nggak selalu harus ada sih, tapi yang diusahakan ada tuh kolak isi kolang kaling, aku suka banget.
  • Kalau bulan puasa, gimana jaga kesehatannya? Kan padat nih jadwalnya?
    Sejauh ini sih paling vitamin aja, nggak ada yang khusus harus ngapain atau mengkonsumsi sesuatu yang khusus. Cuma ya kalo sehari-hari lebih ke nggak usah mikirin yang berat-berat, jadi kan waktunya nggak terasa lama tuh, tiba-tiba udah maghrib aja.
  • Puasa itu kan menahan lapar dan haus ya dari pagi sampe sore. Luna nggak takut kurus?
    Justru itu yang dicari, aku pengen kurus, hahaha. Tapi nggak lah, justru kalau puasa itu tambah gendut deh pasti. Soalnya pas buka kan makannya jadi banyak tuh. Udah gitu kalo sahur jam setengah 4 udah dibangunin lagi, makan lagi terus tidur lagi, bangun sebentar solat subuh terus tidur lagi sampai jam 8 atau kadang jam 9, gimana nggak tambah gemuk? Aku sebenarnya kalau dipikir-pikir nggak berat ya, lagian sebelum Ramadhan aku udah lumayan sering puasa duluan sih, jadi nggak sesulit yang nggak puasa. Aku sering puasa Senin-Kamis, dan puasa nazar juga, hehehe.
  • Ada ritual khusus di bulan Ramadhan ini?
    Nggak ada kok, seperti biasa aja sih.
  • Mungkin tadarusan atau ngaji malam gitu?
    Iya, paling kalau nggak sempat tarawih di masjid, paling tarawih di rumah gitu sendirian.
  • Kalau di rumah, siapa yang bangunin sahur?
    Ada kok. Kebetulan kita tinggal bertiga sih, ada 2 orang yang membantu aku di rumah, jadi mereka berdua yang bantu aku, bangunin aku sahur juga, trus yang masak juga mereka, gitu.
  • Hikmah Ramadhan sendiri apa buat Luna?
    Banyak ya hikmahnya. Emang sih setiap tahun kita menjalani puasa, tapi kan kita ingin menjadi orang yang lebih baik, lebih sabar ya. Maksudnya lebih kalem aja sih, dan mudah-mudahan setelah bulan puasa juga tetap lebih kalem lagi. Maksud aku kalem di sini tuh, emosinya sama suasananya yang lebih santai, dan menjadi orang yang lebih baik lagi, dan lebih dewasa juga sih dalam hal apapun, dan kalo bisa nggak hanya di bulan puasa aja.

  • Luna Maya di Pondok Pinang
  • Abis puasa ini Lebaran pulang kampung atau gimana?
    Kayaknya aku pulangnya nanti tanggal 27 deh atau 28, sampai tanggal 29 malam, aku balik lagi. Karena kebetulan memang tanggal 30 aku rencananya abis Sholat Ied, malamnya itu, aku mau berangkat ke London, jadi memang kayaknya sih nggak pulang kampung pas Lebaran. Tapi di Jakarta cuma pagi sampai sore aja, soalnya pesawatnya malam, paling puasa terakhir dan malam takbiran aja sama keluarga di Bali. Terus paling Sholat Ied di dekat rumah sendiri, terus ke rumah Eyang dulu sebentar, dan malamnya berangkat.
  • Nggak sempat ketemu sama keluarga besar dulu?
    Oh, kalau telepon pasti iya, tapi mungkin abis Sholat Ied, lanjut ke rumah Eyang, dan paling di rumah Eyang ada tante sama om, sama ponakan di situ.
  • Lebaran kali ini sepertinya jauh dari keluarga yah?
    Iya, sepertinya begitu. Lebaran tahun lalu juga begitu. Yah nggak apa-apa deh.
  • Jauh dari keluarga pas suasana Lebaran gitu, seperti ada sesuatu yang hilang nggak?
    Nggak juga sih, yang pasti sih emang jadi lebih sepi aja. Kumpul sama keluarga nanti aja, setelah pulang nanti dari London kan bisa kumpul-kumpul. Keluarga aku juga santai banget, bukan yang harus gimana-gimana, mereka pengertian banget.
  • Tapi kalau tradisi Lebaran itu gimana? Sungkeman?
    Nggak ada tradisi apa-apa sih, paling kumpul-kumpul aja, makan aja.
  • Kalau Lebaran makanannya apa yang paling harus ada?
    Palau kalau di rumahku, kita beli sih. Di deket rumah suka ada terima pesanan opor, rending, jadi suka beli jadi aja. Biasanya H-1 tuh udah dikirim ke rumah. Karena kan tetangga suka datang tuh, jadi pasti aku sediain ada makanan lah. Tapi kalau pulang ke Bali, agak susah ya, dan kebetulan keluarga aku tidak makan daging, vegetarian semuanya. Yang makan daging cuma aku doang, sampai kedua kakak aku dan ibuku tuh vegetarian semua. Jadi emang kita nggak begitu punya tradisi opor, atau rendang dan sebagainya, karena kalau liat daging, mereka bisa shock, hahahaha.
KATA FANS SOAL LUNA: Erni (Tangerang): "Luna orangnya baik banget, dia selalu dekat dengan fans nya. Dia nggak pernah menjaga jarak." Novi (Jakarta): "Luna adalah sosok yang pintar, pribadi yang kuat dan tangguh. Luna juga pergaulannya luas, dan yang pasti Luna adalah sosok yang menyenangkan." Dewi (Bogor): "Luna bukan artis yang cengeng dan gampang nangis, walaupun dia sering dipojokkan oleh media, justru dia semakin tangguh. Luna juga nggak seperti artis-artis lain, yang kalau kena masalah berat, sering nangis di depan media. Itu yang membuat saya simpati sama Luna." [initial]
Bukber Bareng Lunatic:

Luna MayaLuna Maya Luna MayaLuna Maya Luna MayaLuna Maya
(kpl/ben/nat)
BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑