Luna Maya: Bagi Saya, Fans Adalah Keluarga

Editor KapanLagi.com | 09 Agustus 2011, 15:07 WIB
Luna Maya: Bagi Saya, Fans Adalah Keluarga
KapanLagi.com -
Oleh: Daniel Ruben Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Bulan yang ditunggu-tunggu pecinta Surga. Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan hikmah. Pada bulan inilah banyak dari antara kita selalu ingin berbagi kasih, bersilaturahmi, dan saling memberi satu dengan yang lainnya. Hal ini pun dilakoni oleh artis cantik, Luna Maya. Di setiap bulan Ramadhan, Luna selalu menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan para penggemarnya dari berbagai daerah. Fans yang diberi nama antara lain LUNATIC, LUNALOVERS, dan ARLUNEZ itu pun tergolong sebagai fans yang sangat aware dengan sang idola. Sikap kepedulian dari penggemarnya itulah yang menurut Luna sangat berarti ketika ia menjalani profesi sebagai selebriti tanah air. Bagaimana tidak, dukungan moril selalu siap mengiringi langkah kekasih Ariel Peterpan ini, ketika menghadapi segala sesuatu, baik suka maupun duka. Merujuk dari hubungan emosional yang sangat erat itulah, Luna selalu ingin berbagi dengan laskar pendukungnya itu. Salah satunya dalam sebuah rangkaian acara buka puasa bersama, yang diselenggarakan di kantor manajemen Luna, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (07/08/2011). Tak hanya para fans, KapanLagi.com® pun turut ambil bagian, melalui undangan hangat dari Luna, ke acara tersebut. Luna pun ingin berbagi cerita tentang fans dan bulan Ramadhan kali ini.
  • Acara buka puasa sama fans ini, apakah sudah direncanakan sebelumnya?
    Kalau dari manajemen emang udah jadi acara tahunan sih tiap Ramadhan, di setiap minggu pertama buka puasa bersama anak yatim. Cuma di sini anak yatim-nya ada beberapa puluh anak yatim aja, karena mungkin tempatnya sempit ya, dan kantor kita kan juga baru ya, jadi gak bisa diundang semua, dan ini digabung juga sama fans-fans aku.
  • Ada semacam ritual, kalau lagi bikin buka puasa seperti ini?
    Apa ya? Paling ngumpul-ngumpul aja kayak tadi makan bareng. Terus misalkan buka puasa bersama, terus foto-foto bareng dan ya udah ngobrol-ngobrol aja. Karena kebetulan fansnya kan bukan di Jakarta aja ya, ada di Bandung, Bogor, Jogja dan di mana-mana tersebar juga. Cuma berhubung kantornya terbatas banget jadi kita bikin kayak mini kuis gitu, jadi yang bisa jawab kita pilih beberapa orang aja.
  • Mini kuisnya dibuat oleh siapa? Luna sendiri?
    Dari fans dan komunitas ada koordinatornya, jadi dia yang urusin semuanya.
  • Kalau buka puasa sama fans gitu, apa sih yang berkesan buat Luna?
    Lebih ke silaturahmi aja, karena selama ini kan kita berhubungannya hanya lewat facebook, twitter atau misalkan ada event-event tertentu, mereka suka datang juga. Jadi kita lebih ke silaturahmi aja karena kadang-kadang kan tidak bisa ketemu setiap saat. Makanya manajemenku juga sering bikin acara-acara tertentu untuk kumpul bersama.

  • Luna Maya Berbuka Bersama Lunatic di Pondok Pinang
  • Ada menu buka puasa yang spesial nggak, atau beda-beda menu buka puasanya setiap tahun?
    Iyah, kebetulan sih orang kateringnya sama setiap tahun ya, karena udah cocok juga makanannya. Rasanya enak terus suka ada paket-paketannya gitu, jadi ya itu aja paling menunya seperti ayam bakar, sop buntut, bakso. Tahun lalu malah ada kambing guling, dan pengennya sekarang juga ada. Cuma kalo sekarang bingung mau dibikin di mana, jadi ya kita tiadakan dulu.
  • Bagaimana Luna melihat fans sendiri sejauh ini?
    Sejauh ini sih alhamdulillah ya, fans-fans aku punya sifat yang loyal banget, dan aku udah anggap mereka kayak teman, kayak saudara sendiri, jadi ya mereka baik banget sih ke aku. Dan mereka selalu ngebelain aku, selalu support aku, makanya aku anggap mereka semua kayak keluargaku sendiri.
  • Tapi hafal dengan fans yang datang?
    Yah lumayan hafal sih aku. Tapi biasanya selalu ada muka-muka baru sih, jadi dengan event ini jadi bisa kenalan. Karena biasanya kan kalau ngobrol di twitter atau di facebook kan nggak terlalu tahu ya, kecuali kalau yang kebetulan udah ikut di Lunatic (fans club Luna) kan biasanya udah kenal.
  • Kalau arti fans sendiri buat Luna?
    Apa ya? Hmm.. udah kayak teman aja sih mereka. Seperti yang aku bilang, mereka semua loyal banget, nggak ada pamrih, paling minta foto bareng aja, nggak pernah yang nyusahin kita. Malah aku merasa, aku nyusahin mereka, karena mereka tuh datang dari berbagai daerah, udah gitu sering bawa hadiah buat aku. Jadi mereka menghargai kita, kita juga menghargai mereka.
  • Ada yang paling diingat dari fans?
    Buat aku, mungkin waktu ulang tahun aku yang tahun lalu kali ya. Di mana saat itu aku yang benar-benar lagi ada masalah yang gila banget kan tuh. Dan pas ultahku tahun lalu, kebetulan pas bulan puasa juga. Mereka ramai-ramai datang kumpul semuanya, mereka buatin lagu buat aku, benar-benar aku tersentuh banget. Lagu itu ciptaan mereka sendiri, dengan lirik yang menyemangati aku banget.
  • Kalau kemarin Luna sempat terkena masalah, seperti apa sikap mereka?
    Iya itu dia yang aku senang dari mereka. Mereka tidak menjudge aku, mereka juga tidak meninggalkan aku, malah mereka justru yang memberi semangat, dukungan, mereka memperkuat aku banget. Aku jadi terharu dan bangga aja sama mereka.
  • Kalau sejauh ini manggil fansnya apa kan banyak ada Lunatic, Lunalovers, dan sebagainya?
    Lunatic kan mereka sendiri yang bikin, jadi kita ikutin aja. Pokoknya kalo soal nama mah, terserah mereka, aku ngikut aja, hahaha. [initial]
KALO BULAN RAMADHAN, APA YANG DIRINDU OLEH LUNA?
Bukber Bareng Lunatic:

Luna MayaLuna Maya Luna MayaLuna Maya Luna MayaLuna Maya
(kpl/ben/nat)
BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑