Transformasi Kostum Mulan Jameela

Rita Sugihardiyah | 13 Agustus 2012, 17:00 WIB
Transformasi Kostum Mulan Jameela
KapanLagi.com - Oleh: Rita Sugihardiyah

Bukan hal asing lagi jika Katy Perry, Nicki Minaj bahkan Lady Gaga bergaya nyleneh dan mengejutkan, tapi apa jadinya jika Mulan Jameela yang nekat bergaya atraktif?

Sejak tampil perdana setelah menghilang gara-gara kabar kehamilannya, Mulan memang memilih untuk mengubah dadanannya jadi lebih colorful dan nyentrik di setiap aksi panggungnya. Mulan pun punya alasan tentang pilihan kostumnya. Baginya, mengekspresikan musik itu tak hanya sekedar suara, tapi juga kostum yang unik. Lalu seunik apa kostum panggung Mulan? Yuk kita lihat transformsi kostum Mulan di awal 2011 sampai saat ini:

1. Gaun Spion

Cewek memang identik dengan kaca biar tampilan selalu oke, tapi apa jadinya jika ada spion nempel di dada? Mulan memilih spion sebagai aksesori kostum panggung saat tampil di Hits List RCTI, 30 April lalu. Padahal tanpa harus membawa-bawa spion, Mulan tetap akan terlihat manis dengan rok balerina dan sepatu bootnya. Coba bandingkan dengan Katy Perryyang memilih busana sama hanya minus spion!


Mulan Jameela - Katy Perry
2. Topi Payung

Ada pepatah sedia payung sebelum hujan, tapi bagi Mulan kiasan itu bisa berarti sedia payung sebelum nyanyi. Masih di acara yang sama, Hits List RCTI, Mulan tampil ditemani Dhani membawakan single Abracadabra. Sepertinya selain bernyanyi Mulan juga merapal mantra dan voilla ...Abracadabra! Tampilah payung di atas kepalanya. Unik? Nanti dulu, coba bandingkan dengan hiasan kepala Lady Gagayang dibuat dari rambut pirang asli. Menurutmu, mana yang lebih unik?


Mulan Jameela - Lady Gaga
3. Tapal Kuda

Kali ini Mulan terinspirasi sepatu tapal kuda Lady Gaga saat tampil di Dahsyat awal Mei lalu. Mengenakan mini dress gothic asimetris dengan pernik warna emas, Mulan tampil pede dengan sepatu tapal kuda atau sepatu sepatu platform tanpa hak. Sepatu ini pasti tak nyaman dipakai, tapi demi gaya di atas panggung, sepatu tapal kuda tetap jadi pilihan. Menurutmu, mana yang lebih oke, sepatu tapal kuda Gaga atau Mulan?


Mulan (kiri) - Lady Gaga
4. Colorful Latex

Latex memang membuat cewek terlihat seksi, apalagi latex super ketat. Mulan pun menjadikan latex bagian dari kostum wajibnya saat tampil di Balai Sarbini 15 Mei lalu. Dengan warna ceria dan rambut kuncir kuda, dan sepatu model pump stiletto, Mulanterlihat lebih segar dan tak semengejutkan kostum sebelumnya.


Mulan Jameela
5. Colorful Jumpsuit

Jumpsuit memang bikin wanita terlihat seksi karena lekuk tubuh jadi terlihat jelas, dan kostum ini pun dipilih Mulan saat manggung di Dahsyat, akhir Mei lalu. Jumpsuit motif kupu-kupu dengan warna kuning kehijauan berpadu biru cerah ini membuatnya bagai seperti dalam kempompong. Nah, kalau kempompongnya seperti Mulan, pasti kupu-kupunya bakal cantik. What do you think?


Mulan Jameela
6. Girly Pink

Mulan pun memilih kostum girly pink saat tampil di Souniq Future Digital Music World, 23 Mei silam. Mini dress pink ini mengingatkan kita dengan gaya Katy Perry maupun Nicki Minajyang selalu berkostum ceria dengan warna yang saling tabrak.


Mulan Jameela
7. Umbrella Girl

Jika selama ini umbrella girl hanya ada di arena balap, Mulan nekat membawanya menjadi atribut panggung. Sayang, payung bukan lagi jadi pelindung tubuh dari panas, tapi Mulan justru membuatnya sebagai baju! Uniknya lagi jika biasanya rok model payung ini selalu menghadap ke bawah seperti rok yang dikenalan Miss Essex (Bethany Tamsett) di kontes putri Inggris, tapi Mulanjustru mengenakan payung dengan posisi menghadap ke atas. What an eye-popping costume!


Mulan Jameela - Bethany Tamsett
8. Buatan Sendiri

Totalitas tampil seru-seruan di depan fans memang jadi ambisi Mulan, dan tak heran dia juga ingin merancang kostumnya sendiri. Dengan dasi motif bendera inggris, gaun strapless, sarung tangan hanya sebelah, sepatu boot silver, dan rambut dikuncir kuda, Mulan ingin tampil beda saat tampil di Dahsyat, awal Mei lalu. Coba bandingkan dengan kostum Dewi Perssik yang juga merancang kostum panggungnya sendiri. Menurutmu lebih oke gaya Mulan or Depe?


Mulan Jameela - Dewi Perssik
9. Kostum Bibir

Jika Lady Gaga pilih pamer rambut kemaluan di luar kostum, Mulan lebih memilih menaruh bibir tepat di antara paha. Ekstrim dan berani memang, tapi ini adalah gaya pilihan Mulansaat tampil di Mega Konser 'Tetap Berjalan Dengan Cinta' di RCTI pada 12 Juli lalu. Coba bandingkan, mana yang menurutmu paling unik atau bahkan ga banget?


Mulan Jameela - Lady Gaga
10. Colorful Mulan

Last but not least, Mulan kembali tampil dengan celana latex hitam seksi bergambar joker di lutut dan jaket ala rokcer kombinasi biru dan merah sebagai pemanis. Platform pump stiletto heel warna merah menyala semakin membuat penampilannya cemerlang. Suka atau tidak, Mulansukses tampil total di depan fansnya.


Mulan Jameela
Panggung memang bukan saja ajang pamer suara, tapi juga fashion. Jadi tak heran jika Mulan ingin memberikan sesuatu yang baru pada penggemarnya. Beragam komentar mengkritisi juga ditujukan dengan pilihan kostumnya. Tapi sampai saat ini Mulan tetap memilih kostum yang tak biasa, keberanian dan totalitasnya mengubah gaya patut dicermati atau diacungi jempol. Menurut kamu bagaimana? Pilih jempol di atas (thumb up) atau jempol di bawah (thumb down)?

Wow menarik ya ide Mulan Jameela untuk tampil eyecatching menggunakan kostum unik? Kamu berani tampil maksimal seperti penyanyi cantik ini? Kini saatnya unjuk gigi lewat ajang Superstar Challenge. Tertarik? Klik di sini!

(kpl/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah

BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑