Vidi Aldiano Cari Jodoh Lewat Album

Editor KapanLagi.com | 06 Agustus 2011, 12:11 WIB
Vidi Aldiano Cari Jodoh Lewat Album
KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Salah satu lagu di album Yang KeduaVidi Aldiano, Bantu Aku Tuhan, mengisahkan keinginan Vidi untuk mencari jodoh. Menjelang berakhirnya kuliah, Vidi rupanya serius memikirkan persoalan jodoh. Cewek seperti apa yang jadi impian Vidi? Lewat perbincangan tentang albumnya yang dirilis Rabu, (27/07/2011), di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Vidi memberi bocoran tentang cewek yang diharapkan.

VIDI DAN ALBUM YANG KEDUA

  • Bisa ceritain dikit tentang album barunya Vidi?
    Iyah, ini album yang penuh perjuangan. Dan release-nya udah lama banget, hampir 2 tahun. Dan alhamdulillah hari ini bisa launching dengan lancar dan banyak banget yang datang.
  •  

    • Apa sih yang bikin album ini lama sampai 2 tahun?
      Iyah, karena aku ngerjainnya sendiri dan aku nyanyi masih jalan kuliah, sedangkan aku juga nulis lagu sendiri, bikin musik sendiri, semuanya sendiri. Jadi lama lah, ada 11 lagu tapi yang aku ciptain sendiri 6 lagu.

     

     

    • Selama 2 tahun itu reaksi dari fans bagaimana?
      Vidi sih belum tahu kapan (album) dan itu juga agak menghantui Vidi sih. Cepat kelar, cepat keluar albumnya. Tapi alhamdulillah sih selama 2 tahun ini single-single tetap ada sih, jadi nggak ada kekosongan lagu.

     

     

    • Singlenya bisa diceritain sedikit?
      Single pertama sih sebenarnya udah keluar tahun lalu sedangkan single kedua itu sudah keluar 1 atau 2 bulan yang lalu, judulnya Gadis Genit. Terus single selanjutnya bakal ada insya Allah bulan Agustus sudah keluar.

     

     

    • Ini kan tadi katanya semuanya dikerjain sendiri, apakah lo gak percaya sama orang lain sampai ngerjain semuanya sendiri?
      Jadi album kedua adalah album pembuktian diri. Jadi Vidi ambil secara literary aja. Jadi pembuktian Vidi sendiri apakah Vidi bisa ngerjain album semuanya sendiri, nulis album sendiri dan ngerjain semuanya sendiri itu bisa atau nggak. Proses pengerjaannya lama sih tapi alhamdulillah bisa keluar juga, jadi lumayan puaslah.

     

     

    • Konsepnya sendiri gimana?
      Konsep Gadis Genit itu sendiri lebih ke classic futuristic gitu. Secara musik agak jadul-jadul gitu. Tapi secara video klip walaupun aku didandanin secara classic tapi futuristic sama stereology gitu.

     

     

    • Kalau gambaran video klipnya gimana?
      Tentang kuis sih gambarannya dimana kuisnya itu diwakili oleh 3 gadis genit yang beda-beda, ada yang genitnya secara frontal gitu, secara seksi-seksi gitu, ada yang genitnya cewek kuat gitu, tomboy gitu dan ada yang secara tersembunyi gitu.

     

     

    • Cukup ribet gak sih mengerjakan semuanya sendiri?
      Oh, ribet banget, pusing, sempat stress, sempat sakit malahan tapi ini emang pengennya aku sendiri sih, ngerjainnya dari lagu-lagunya, design covernya. Aku pengennya puas dari hasil kerjaanku sendiri. Jadi benar-benar album kedua ini kayak bayinya akulah. Aku gedein dari kecil, dari nol sampai besar jadi begini. Udah keluar jadi benar-benar puaslah.

     

     

    • Bagian mana sih yang mungkin menyita banyak waktu?
      Lebih ke revisi-revisinya sih. Maksudnya kita gak dapat posisi ini, jadi harus nyari lagi. Aduh siapa lagi, udah dikejar deadline. Jadi harus cepat-cepat lebih ke sana aja sih.

     

     

    • Kapan Vidi ngerasa ini sudah oke, sudah pas lagunya?
      Saat gue merasa gue-nya sendiri udah senang dengar lagunya sama hasilnya. Baru deh gue puas. Baru kelar udah jadi 1 lagu tapi kalau masih ada 1 hal yang mengganjal gitu gue ulang lagi, gue revisi lagi.

     


    Vidi AldianoVIDI CARI JODOH
  • Selain lagu utama kisahnya tentang apa?
    Ini kan pengalaman pertama, aku ciptain lagu sendiri kan jadi benar-benar perasaanku. Aku tumpahin di album ini. Jadi selama 2 tahun belakangan ini aku seperti apa, bisa dilihat dari lagu-lagu yang aku ciptain di album ini.
  •  

    • Ini ada 6 lagu kan yang diciptain sendiri, ada keinginan gak sih untuk nyiptain lagu buat orang lain?
      Ada banget. Pengen banget sebenarnya untuk album selanjutnya. Aku pengen ciptain lagunya semuanya sendiri. Itu dulu nanti, kalau sudah tercapai baru aku pede ciptain lagu buat orang lain.

     

     

    • Ada yang unik nih dari konsep bandnya kenapa semuanya cewek?
      Karena itu namanya Vidi aliran dan gadis genit. Jadi mereka berempat itu gadis genit gitu. Jadi Vidi pengennya sesuai single juga gadis genit. Jadi pengennya bandnya semuanya gadis-gadis yang genit juga.

     

     

    • Jadi itu band permanen?
      Insya Allah sih. Itu mulai dari hari ini karena itu udah mulai album kedua. Jadi bandnya akan itu semuanya.

     

    Terus kayaknya selalu pengen album recycle di setiap album selalu ada yah?
    Gak sih, tapi di album mini aku lebih ke nazar sih. Masukin lagu Cinta Untuk Mama, waktu aku kecil sih kalau misalnya punya album pengen remix lagu ini soalnya ini lagu pertama yang aku nyanyiin waktu kecil buat Mama. Dan alhamdulillah dapat lagunya dan diarrangement keren banget sama om Riyanto dan hasilnya kayak gitu, senang banget.

     

    • Terus inspirasi terbesar seorang Vidi untuk album kedua dari mana?
      Dari teman dekat, orang yang dekat juga tapi dari teman-teman juga banyak sih. Kayak lagu Bantu Aku Tuhan gak hanya gue yang merasakan, ada teman gue yang udah 21 tahun gak punya pacar gitu jadi kayak lebih ke sana sih. Jadi gue bikin lagu ini dari cerita hidupnya dia, gue juga sih sekarang.

     

     

    • Mencari jodoh juga ada di sini, itu pengalaman pribadi kamu sendiri juga yah?
      Yah, ini bukan lagu religi sih sebenarnya. Ini lagu yang lebih kayak bantuin aku dong Tuhan supaya aku bisa dapat sama seseorang yang pas dan menerima aku apa adanya.

     

     

    • Emang arti pacar apa buar kamu?
      Di usiaku, udah nggak lagi pacar buat main-main ya. Kalau menurut aku nanti punya pacar ya tujuannya untuk mencari jodoh.

     

     

    • Kriteria jodoh impian kamu?
      Yang paling penting itu smart. Cerdas kalau diajak ngomong selalu nyambung. Cantik itu pastilah, cuma itu kan relative. Bisa ngertiin aku.

     

     

    • Trus udah ada belum yang ditaksir?
      Ada belum ya, hihihi jadi malu. Kalau teman dekat sih banyak ya. Tapi untuk jadi pacar atau jodoh belum sih. [initial]

     

     

    Vidi Aldiano Launching Album di Pisa Kafe Mahakam:Vidi AldianoVidi AldianoVidi AldianoVidi AldianoVidi AldianoVidi Aldiano (kpl/uji/nat)

    BERI KOMENTAR▼
    Komentar
    ↑